Kata Rio Dewanto Soal Menjamurnya Kedai Kopi Usai Film Filosofi Kopi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 05 Juli 2017
Kata Rio Dewanto Soal Menjamurnya Kedai Kopi Usai Film Filosofi Kopi
Orang-orang yang terlibat dalam film Filosofi Kopi 2 (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Semenjak munculnya film "Filosofi Kopi" di tahun 2015, trend nongkrong sambil meminum kopi dikalangan anak muda terlihat meningkat. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya kedai-kedai kopi baru dengan berbagai tema di kota-kota besar terutama Jakarta.

Salah satu pemain film "Filosofi Kopi", Rio Dewanto mengatakan jika benar fenomena nongkrong di kedai kopi muncul setelah film yang ia mainkan, maka hal tersebut adalah suatu yang positif.

"Kalau bisa menjadikan orang atau menciptakan mereka untuk lebih suka datang ke kedai kopi dibanding mereka ke Bar, mabok-mabokan, kan jadi hal yang positif ya," katanya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

Jody atau Rio Dewanto (Merahputih.com / Rizki Fitrianto)

Suksesnya film Filosofi Kopi pun dibarengi dengan munculnya kedai kopi Filosofi Kopi yang menjadi incaran penikmat kopi. Kedai Filosofi Kopi ini kerap mengikuti event besar. Seperti acara Pesta Kopi Mandiri yang diadakan beberapa bulan lalu.

Ada juga web series hingga sandiwara radio. Bahkan Chicco Jerikho, pemeran karakter Ben di film tersebut mengatakan kedepannya akan ada miniatur karakter Ben dan Jody.

"Pengen pengembangan konten sih yang pasti. Kan banyak platform kayak misalnya film, series sampe merchandising," ujar Chicco di tempat yang sama.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Dua Karakter Baru di Film Sekuel Filosofi Kopi, Hadiah bagi Penggemar

#Film Filosofi Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan