Kata Prabowo Usai Hadiri Ijtima Ulama III

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 01 Mei 2019
Kata Prabowo Usai Hadiri Ijtima Ulama III
Ekspresi Sandiaga saat Prabowo deklarasi ronde 2 kemenangan Pilpres 2019 di Kertanegara, Jaksel (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Calon Presiden, Prabowo Subianto menanggapi hasil rekomendasi Ijtima Ulama III yang dihadirinya sore hari ini di Hotel Lor In, Sentul, Bogor.

Prabowo meninggalkan hotel terlebih dahulu sebelum konferenai dan pembacaan hasil rekomendasi Ijtima Ulama secara terbuka. Menurur Prabowo, hasil Ijtima Ulama III sudah cukup jelas dan tegas.

Penggagas Ijtima Ulama III, Bachtiar Nasir. (MP/Kanugrahan)
Penggagas Ijtima Ulama III, Bachtiar Nasir. (MP/Kanugrahan)

"Saya kira cukup komprehensif dan tegas," ujar Prabowo sembari meninggalkan Hotel Lor In, Sentul, Rabu (1/5).

Sebelumnya, Ijtima Ulama III telah mengeluarkan rekomendasinya usai melangsungkan pertemuan dengan para ulama dan tokoh sejak pagi hingga sore hari ini. Ada lima poin yang menjadi rekomendasi Ijtima Ulama III.

Rekomendasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua GNPF Ulama, Yusuf Martak selaku pimpinan sidang.

Pada poin pertama kata Yusuf, hasil Ijtima Ulama menyimpulkan bahwa telah terjadi kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematis, dan massif pada pelaksanaan Pemilu 2019.

Selanjutnya, atas kesimpulan pada poin pertama tersebut, Yusuf mengatakan bahwa Ijtima Ulama III mendorong Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk mengajukan keberatan melalui mekanisme legal prosedural tentang terjadinya kecurangan.

Hasil Ijtima Ulama III, lanjut Yusuf, juga mendesak kepada Bawaslu dan KPU agar mendiskualifikasi pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin dalam proses pemilihan presiden 2019.

"Mendesak Bawaslu dan KPU untuk memutuskan membatalkan atau men diskualifikasi paslon capres cawapres 01," kata Yusuf. (Knu)

Baca Juga: Ijtima Ulama III Keluarkan 5 Keputusan tentang Pemilu 2019

#Prabowo Subianto #Pemilu 2019 #Pilpres 2019 #Ijtima Ulama II
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan