Kata Polisi soal Rencana Bertahan Massa Aksi 22 Mei di Bawaslu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Massa yang menamakan diri Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) hingga sore ini masih melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono meminta agar semua massa menaati hukum dalam melakukan aksinya.

Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)
Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

"Kita berharap sampai nanti sore sesuai aturan sampai pukul 18.00 itu bisa segera bubar dan bisa pulang ke rumah masing-masing," kata Argo kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Massa sendiri sebelumnya mengatakan akan tetap bertahan di depan gedung Bawaslu.

Massa yang menyuarakan Pemilu 2019 curang ini berencana buka puasa hingga taraweh bersama di lokasi. Ditanya soal itu, Argo mengatakan polisi akan melihat perkembangan.

"Ya ini kita lihat sama-sama ya. Nanti kita lihat, kita kan belum tarawih ya, nanti kita tunggu saja seperti apa," jelasnya.

Argo mengatakan, hari ini ada sejumlah elemen masyarakat yang berunjukrasa di depan gedung Bawaslu. Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan dengan baik agar suasana tetap kondusif.

"Semua sudah disampaikan ke Polda Metro Jaya dan mempersiapkan personelnya untuk berjaga dan jangan sampai kegiatan ini ada yang menyusupi, jangan sampai ada yang menunggangi," jelasnya. (Knu)

Baca Juga: Ribuan Massa Buka Bersama di Depan Bawaslu, Lalu lintas Makin Macet



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH