Lurah Ancol Benarkan Raja Keraton Agung Sejagat Punya e-KTP DKI Raja Kerajaan Keraton Agung Sejagat Totok Santoso Hadiningrat dan Fanni Aminadia (permaisuri). Foto: Net

Merahputih.com - Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santoso sah jadi warga Ibu Kota tahun 2017 silam. Kartu Tanda Penduduk Elektroniknya terbit tahun itu.

"Karena KTP-nya pernah diurus, tercetak terakhir tahun 2017," kata Lurah Ancol, Rusmin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1).

Baca Juga

Prasasti Batu Hingga Akses ke Keraton Agung Sejagat Dipasang Garis Polisi

Toto dapat E-KTP setelah tinggal di rumah kontrakannya yang berukuran 2x3 meter di pinggir rel kereta Stasiun Kampung Bandan yang bisa disebut bedeng karena bangunannya tidak permanen.

'Raja' dan 'Permaisuri' Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) ditampilkan saat konperensi pers di Mapolda Jateng Foto: Twitter/@poldajateng_

Toto tinggal di sana memang semata-mata agar bisa tercatat sebagai warga DKI. Terkait hal ini, Rusmin mengaku akan berkoordinasi dengan Sudin Dukcapil Jakarta Utara guna masalah kependudukannya.

"Kita akan berkoordinasi ke Sudin Dukcapil Jakarta Utara, masalah kependudukan ini bisa ditindak lebih lanjut," katanya lagi.

Baca Juga

Pemkab Purworejo Tutup Keraton Agung Sejagat

Sebelumnya, polisi telah menangkap Toto Santoso dan Fanni Aminadia yang mengklaim raja dan ratu Keraton Agung Sejagat, Selasa, 14 Januari 2020 sore. Penangkapan itu dilakukan lantaran mereka diduga telah menyebarkan informasi palsu atau bohong. Mereka juga dinilai membuat resah masyarakat.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH