Kata Lulung soal Anies Dideklarasikan Jadi Capres Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PPP, Abraham Lunggana atau H. Lulung. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PPP, Abraham Lunggana atau H. Lulung mengaku tak mengetahui ada sekelompok massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional IndonEsian Sejahtera akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI.

"Yang mana tuh (deklarasi Anis for Presiden) saya belum tahu. Saya belum tahu," kata Lulung usai menghadiri acara pelantikan 20 pejabat DKI Jakarta, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/7).

Meski ada, menurut Lulung, hal itu masih terlalu dini untuk mendeklarasikan Anies sebagai pemimpin Indonesia. Sebab, saat ini Anies tengah berkerja membenahi Jakarta.

Anies Baswedan saat keluar dari mobil Wapres Jusuf Kalla (MP/Asropih)

"Jangan dululah masih siang. Pak anies kan mau bekerja nanti saja pak anies juga mengerti lah masyarakat juga senang sama beliau," tuturnya.

Tokoh Tanah Abang ini pun apresiasi niatan dari aksi tersebut untuk mendeklarasikan Anies menjadi Presiden. Namun, sekali lagi Lulung ingatkan bahwa Anies tengah fokus membangun Jakarta.

"Ya iyalah fokus dulu ke jakarta kalo ada orang-orang yang istilahnya sekarang kepingin pak anies jadi presiden saya sih apresiasi saja," ungkapnya

Seperti diketahui, massa Aliansi Nasional Indonesian Sejahtera berencana melakukan aksi di gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/7) besok.

Aksi itu mendeklarasikan Anies untuk menjadi Presiden Republik Indonesia. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH