Kata-Kata Romantis Sepanjang Masa dari Para Artis Terkenal Kata-kata romantis dari berbagai artis (Foto: Pixabay/congerdesign)

TULISAN selalu punya kekuatan tersendiri untuk mengubah dunia. Kata-kata cinta mungkin jadi salah satu tulisan yang paling berpengaruh. Untuk merayakan hari Valentine kali ini, ada beberapa quotes paling romantis dari berbagai artis dunia. Boleh nih buat jadi bahan gombalan untuk kekasihmu.

1. Marylin Monroe

marylin monroe
Marilyn Monroe mengatakan bahwa cinta sejati adalah mereka yang bisa membuatmu bahagia. (Foto: instagram@abigails_party_styling)


Artis dari Amerika ini pernah mengatakan, "The real lover is the man who can thrill you by kissing your forehead or smiling into your eyes or just staring into space". Menurut Monroe, kekasih sejati adalah mereka yang bisa membuatmu bahagia hanya dengan kecupan di kening. Atau menatapmu dengan senyum yang bisa menembus sampai ke hati. Kira-kira ada enggak ya lelaki seperti ini?

2. Maya Angelou

maya angelou
Maya Angelou mengatakan bahwa cinta melewati rintangan, melompati pagar, dan menembus dinding (Foto hollywoodreporter)


"Love recognizes no barriers. It jumps hurdles, leap fences, penetrates walls to arrive at its detination full of hope". Maya Angelou mengatakan bahwa cinta itu tidak mengenal batasan. Cinta bisa melompati pagar, melewati berbagai rintangan bahkan menembus dinding. Semua dilakukan untuk sampai ke hati yang dituju. Intinya kamu bisa menunjukkan cintamu dengan cara berjuang melewati semua masalah dan rintangan.

3. Taylor Swift

taylor swift
Taylor Swift menyebutkan bahwa cinta adalah menerima segala ketidaksempurnaan. (Foto: grammy)


Pelantun lagu Look What You Made Me Do ini seringkali membuat lagu tentang cinta. Menurutnya "The perfection of love is that it's not perfection". Tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk juga cinta. Tapi bagi Swift yang membuat cinta menjadi sempurna adalah ketidaksempurnaan itu. Sama seperti kamu yang menerima kekasihmu apa adanya bahkan dengan semua ketidaksempurnaannya.

4. Martin Luther King Jr.

martin luther king jr
Martin Luther percaya bahwa yang bisa melawan kebencian hanya cinta saja (Foto: wellesley)


Aktivis sekelas Martin Luther juga membicarakan cinta lo. Ia pernah mengatakan "Darkness cannot drive out darkness, only light can do that. Hate cannot drive out hate, only love can do that". Artinya, hanya cinta yang bisa mengubah kebencian. Manusia tidak bisa mengubah kegelapan dengan kegelapan, dan tidak bisa mengubah hati yang penuh kebencian dengan kebencian. Harus ada toleransi dan kerendahan hati yang dilakukan dengan cinta.

5. Beyonce

beyonce
Buat Beyonce, cinta adalah tentang memaafkan (Foto: mercurynews)


Penyanyi Beyonce punya quotesnya sendiri tentang cinta. Dia punya ungkapan yang menyebutkan bahwa "Love is an endless act of forgiveness. Forgiveness is me giving up the right to hurt you for hurting me". Buat Beyonce, cinta adalah tentang tindakan untuk memaafkan kesalahan seseorang. Dengan mengampuni dan memaafkan seseorang, kamu sudah menunjukkan cinta kepada orang lain.

6. Audrey Hepburn

audrey hepburn
Audrey Hepburn berpendapat bahwa cinta itu tentang saling melengkapi. (Foto: biography)

"The best thing to hold onto in life is each other", kata pemain film Breakfast at Tiffany's ini. Kita semua kan makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Makanya, Hepburn merasa dengan bersama orang lain hidup kita jadi lebih baik. Tidak harus pacar atau kekasih lo, kamu juga membutuhkan teman dan saudaramu untuk berjalan bersama di hidup ini.

7. Oprah Winfrey

oprah winfrey
Bagi Oprah Winfrey, cinta adalah tentang menerima pasangan di kala susah maupun senang. (Foto: aarp)

Oprah Winfrey punya satu 'quotes' tentang cinta yang sangat bagus. "Lots of people want to ride with you in the limo, but what you want is someone who will take the bus with you when the limo breaks down". Artinya, kekayaan enggak jadi tolok ukur mengenai cinta seseorang. Ketika seseorang tetap mau bersamamu dalam berbagai keadaanmu, berarti dialah cinta sejati yang bukan melihat material maupun fisik, tapi melihat hatimu.

8. Dr. Seuss

dr.seuss
Dr Seuss punya quotes tentang bagaimana orang yang jatuh cinta jadi susah tidur karena kenyataan sudah lebih indah (Foto: stmuhistorymedia)

Dr. Seuss punya kalimat paling romantis mengenai cinta. Katanya "You know you're in love when you can't fall asleep because reality is finally better than your dreams". Biasanya kita sering bermimpi jika tidak mendapatkan sesuatu di dunia nyata. Kalau tidak mendapat sang pujaan hati dalam kehidupan nyata, kadang kita bisa sampai terbawa mimpi. Nah menurut Dr. Seuss, kamu tidak perlu lagi bermimpi indah. Karena sekarang akhirnya dunia nyata lebih indah dibandingkan dunia mimpi. Wah dalam dan sangat sesuai dengan kehidupan kita ya. (sam)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH