Kata Kapolri soal Potensi Tersangka Baru di Kasus Pemerasan SYL

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 27 November 2023
Kata Kapolri soal Potensi Tersangka Baru di Kasus Pemerasan SYL
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan keterangan pers di sela-sela acara pelantikan dan pengucapan sumpah pejabat negara di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11). ANTARA/Rangga

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan tanggapannya perihal potensi adanya tersangka baru dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo .

Saat ini baru eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang menjadi tersangka dalam perkara ini.

Baca Juga

KPK Pastikan Seluruh Akses Firli Sudah Dihentikan

“(Soal tersangka baru) ya kita lihat saja perjalanannya,” ujar Listyo kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/11).

Mantan Kabareskrim ini juga tidak ambil pusing soal perlawanan hukum dari pihak Firli Bahuri atas penetapan tersangka tersebut lantaran memang sudah haknya bagi setiap para tersangka.

Oleh karenanya, Listyo juga meminta kepada jajaran penyidik yang menangani kasus tersebut untuk memaparkan seluruh proses yang sudah ditangani sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga

Langkah Firli Ajukan Praperadilan Tak Perlu Dirisaukan

“Sehingga kemudian pada saat proses itu (praperadilan) berjalan, penyidikannya bisa dipertanggungjawabkan. Saya kira itu normatif ya. SOP-nya memang demikian,” jelasnya.

Untuk Diketahui, Polda Metro Jaya menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak mengatakan penetapan tersangka tersebut dilakukan usai gelar perkara di Jakarta, pada Rabu (22/11). (Knu)

Baca Juga

Pengganti Firli Bahuri Diharapkan Kembalikan Muruah KPK

#Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Komisi Pemberantasan Korupsi #Firli Bahuri #Syahrul Yasin Limpo
Bagikan
Bagikan