Kata Gibran Soal Penghargaan PWI Kategori Membangun Daerah Berbasis Kebudayaan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 20 Desember 2021
Kata Gibran Soal Penghargaan PWI Kategori Membangun Daerah Berbasis Kebudayaan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam event budayan tarian prajurit Keraton Surakarta. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan 10 bupati dan wali kota sebagai penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI).

Penghargaan itu akan diberikan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022. Satu dari sepuluh kepala daerah itu adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Ketua pelaksana AK-PWI Yusuf Susilo Hartono mengatakan, kepala daerah yang mendapatkan penghargaan itu perinciannya enam bupati dan empat wali kota.

Baca Juga:

Cara Gibran Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Omicron

Kepala daerah yang menerima penghargaan antara lain Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (Datuak Paduko Malano), Bupati Magetan Suprawoto, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Kemudian Bupati Indramayu Nina Agustina, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Sumbawa Barat Musyafirin.

"(Kemudian) Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Helmi Hassan, Bupati Buton, Sulawesi Tenggara, La Bakri dan Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana," kata Yusuf, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Minggu (19/12).

Dikatakannya, kepala daerah ini pada umumnya menyadari pentingnya membangun daerah berbasis kebudayaan.

Hal itu selaras dengan tantangan zaman di berbagai bidang, khususnya ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan gaya kepemimpinan kepala daerah yang melayani.

Baca Juga:

Jokowi Tanyakan Hal Ini ke Gibran Saat di Rumah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pembangunan Kota Solo menggunakan pendekatan tradisi gotong-royong merangkul para pemikir kebudayaan. Dengan cara tersebut, para seniman agar tetap bisa berkarya dengan memanfaatkan berbagai kanal dan teknologi informasi di masa pandemi menuju kenormalan baru.

"Kami juga berencana merenovasi Taman Balekambang dengan wajah baru, sebagai arena kreasi dan rekreasi yang lebih ramah dan mudah diakses," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Varian Omicron Sudah Masuk Indonesia, Gibran: Tenang Aja

#Gibran Rakabuming #PWI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan