Kata Cak Lontong Uang Nomor 6, Nomor 1 Apa Ya? Bagi Cak Lontong uang bukanlah yang utama.

Uang merupakan hal paling penting bagi setiap orang. Fungsinya sendiri sebagai alat tukar nilai barang. Maka tidak heran jika setiap orang selalu menempatkan diurutan pertama di kehidupan.

Jika setiap orang mengutamakan uang, beda dengan komedian Cak Lontong. Komedian ini menempatkan uang pada urutan keenam. Uang tidak terlalu penting baginya. Ia mengungkapkan hal itu saat menjadi pembicara di seminar berjudul "Toleransi Jadi Aksi" di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan (16/9).

"Bagi saya uang itu no 6," ungkapnya.

Mendengar hal itu para penonton yang hadir terkagum. Setelah itu ia menjelaskan apa hal penting yang ia jadikan no 1. Dengan gayanya yang khas ia mengatakan Pancasila yang paling penting.

"No 1-5 itu Pancasila," katanyadisambut tepukan tangan pentonton.

Tidak sampai disitu ia juga mengajak para penonton yang mayoritas para pelajar untuk menumbuhkan sikap toleransi. Tidak sekedar wacana saja, pria bertubuh tinggi besar itu mengajak untuk mewujudkannya dalam sebuah aksi.

"Mari kita wujudkan toleransi jadi aksi. Karena jika jadi aksi akan menjadi saksi kekalahan radikalisme," tutupnya. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH