Kata Bima Arya Usai Dinyatakan Positif Virus Corona Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto angkat suara pasca dinyatakan positif menderita virus corona. Dalam video yang diunggahnya, Bima tampak terlihat pucat dan kelelahan. Menurut Bima, informasi ini ia dapati setelah ditelepon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi untuk menyampaikan hasil tes COVID-19 yang saya jalani dua hari yang lalu. Dan saya dinyatakan positif," kata Bima dalam keterangannya, Jumat (20/3).

Baca Juga

Positif Virus Corona, Wali Kota Bima Arya Diisolasi di RSUD Kota Bogor

Bima mengklaim, COVID-19 ini bisa mengenai siapa saja meski banyak sembuh.

"Saya minta doa kepada semuanya. Ini cobaan buat saya dan keluarga agar selalu dikuatkan," terang Bima yang baru saja berpergian dari Turki dan Azerbaijan ini.

Bima mengaku tak ada gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil.

"Saya putuskan untuk melaksanakan protokol dengan mengisolasi diri. Saya percayakan kepada RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," imbuh Bima.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat bercukur dalam kegiatan donasi untuk bencana di Kota Bogor. (Foto: Instagram @bimaaryasugiarto)
Wali Kota Bogor Bima Arya saat bercukur dalam kegiatan donasi untuk bencana di Kota Bogor. (Foto: Instagram @bimaaryasugiarto)

Ia mengimbau kepada warga Bogor untuk selalu menjaga kesehatan, diri, dan tak berpegian ke luar rumah jika mendesak.

"Covid -19 ini bisa mengenai siapa saja dan ada juga banyak yang sembuh. Tetap optimis dan selalu berhati-hati, jaga jarak. Tak usah keluar rumah jika tak mendesak," imbuh Bima yang mengenakan pakaian olahraga ini.

Bima lantas menyerahkan kepemimpinan sementara di Kota Bogor kepada Wakil Wali Kota Dedie Ibrahim untuk bekerja keras menangani corona.

"Insya Allah bekerja maksimal memastikan ikhtiar kita menangani covid-19," jelas pria

Waketum PAN ini lantas mendoakan kepada seluruh warga Bogor agar selalu diberikan kesehatan.

Seperti diketahui, Bima dan rombongan kunker ke Turki dan Azerbaijan. Di sana, ia mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Baca Juga

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH