Kata Anies Dalam Diplomatic Corps Gathering 2019 Diplomatic Corps Gathering 2019. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Diplomatic Corps Gathering 2019 di Ruang Sunda Kelapa, Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Pertemuan yang dihadiri duta besar negara-negara kawasan Asia Pasifik untuk Indonesia itu sambut langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta bersiaga mengantisipasi banjir (Foto:AntaraFoto/Hafidz Mubarak)
Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta bersiaga mengantisipasi banjir (Foto:AntaraFoto/Hafidz Mubarak)

Di hadapan puluhan duta besar, Anies mengatakan, Pemprov DKI siap mengirimkan sumber daya manusia (SDM) terbaiknya untuk mempelajari pengalaman terbaik dari negara lain terkait berbagai kebijakan kepada masyarakat.

"Kita kerja samakan antara Indonesia dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/4)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengungkapkan bahwa Singapura akan bekerja sama dengan Pemprov DKI terkait pelatihan pemadam bencana kebakaran.

"Kita mendapatkan feedback, karena fungsi kita melayani. Salah satu komponen yang kita layani (sebagai Pemprov DKI Jakarta) adalah Korps Diplomatik," tutup Anies. (Asp)

Baca Juga: Banjir, Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Terjunkan Puluhan Personel

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH