Kasus WN Prancis Predator 305 Anak Dihentikan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 22 Juli 2020
Kasus WN Prancis Predator 305 Anak Dihentikan
Konferensi pers kasus ekploitasi seksual anak dibawah umur yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA) asal Prancis bernama Francois Abello Camille (FAC) alias Frans (65) oleh Polda Metro Jaya, Kamis

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya resmi menghentikan kasus pelecehan seksual terhadap ratusan anak di bawah umur yang menjerat WNA asal Prancis, Francois Abello Camille (FAC) alias Frans.

Hal ini, karena pelaku dugaan pelecehan seksual terhadap 305 anak ini telah meninggal dunia.

Baca Juga

Kemensos dan KemenPPA Digandeng Beri Trauma Healing Bagi Korban Predator Anak WN Prancis

"Betul, kasusnya sudah kita hentikan," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (22/7).

Yusri menjelaskan, meski kasus itu dihentikan, polisi tetap akan menyelidiki identitas para korban yang pernah disetubuhi oleh tersangka Frans.

Sebab, jelas dia, hal tersebut merupakan upaya kepolisian untuk memberikan rehabilitasi kepada para korban yang masih di bawah umur.

"Kita tetap mencari dan mengidentifikasi korban-korbannya," papar Yusri.

Konferensi pers kasus ekploitasi seksual anak dibawah umur yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA) asal Prancis bernama Francois Abello Camille (FAC) alias Frans (65) oleh Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020). ANTARA/Fianda Rassat

Adapun tersangka Frans mencoba melakukan bunuh diri dengan cara melilitkan kabel ke lehernya, Kamis (9/7) malam. Kabel itu ia raih dengan cara menaiki tembok kamar mandi di dalam sel tahanannya.

Petugas yang sedang melakukan patroli pun mendapati Frans sudah dalam kondisi lemas dan kabel dililitkan ke lehernya.

Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, setelah menjalani perawatan medis selama tiga hari, ia dinyatakan meninggal dunia lantaran luka yang dialami cukup parah.

Meski kasusnya dihentikan, Yusri menyebut pihaknya tetap menyelidiki identitas dari korban-korban yang pernah disetubuhi oleh pelaku.Hal itu dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk memberikan rehab kepada korban.

Baca Juga

WN Perancis Predator Seks 305 Anak Tewas Gantung Diri di Penjara

"Kita tetap mencari dan mengidentifikasi korban-korbannya," kata Yusri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pencabulan 305 anak di bawah umur dengan tersangka Frans. (Knu)

Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan