Kasus Terinfeksi Corona di Spanyol Lampaui 100.000 Petugas ambulans bersama seorang pasien di Rumah Sakit Severo Ochoa, Leganes, Spanyol, Kamis (26/3/2020). (REUTERS/SUSANA VERA)

MerahPutih.com - Jumlah kasus virus corona di Spanyol pada Rabu sudah melebihi 100.000. Sementara angka kematian dalam semalaman tercatat sebagai rekor baru. Demikian kata kementerian kesehatan negara itu.

Pada Rabu, jumlah kasus meningkat menjadi 102.136 dan merupakan kenaikan dari 94.417 dibandingkan pada Selasa (31/3). Kata kementerian seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Teladan YNWA Melawan Corona

Warga yang meninggal akibat penyakit tersebut di seluruh negeri bertambah menjadi 9.053 orang. Sementara pada Selasa jumlah itu tercatat 8.189.

Angka kematian per hari mencatatkan rekor baru, yaitu 864, kendati kenaikannya secara persentase lebih kecil dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Bursa saham Spanyol (Foto: Antara/Reuters)
Bursa saham Spanyol (Foto: Antara/Reuters)

Angka kasus virus corona di Spanyol tersebut melampaui yang ada di Tiongkok, sebagai episentrum dan negara pertama terkena virus corona dengan jumlah sekitar 81.000. Selain Spanyol, negara terpapar corona paling parah yaitu Italia dengan jumlah 100.000 lebih.

Baca Juga:

Ribuan Petugas Medis Australia Diuji Vaksin TBC untuk Virus Corona

Amerika Serikat juga memiliki angka kasus tinggi. Sementara jumlah kematian harian tertinggi pada Senin lalu dengan lebih dari 500 kematian baru, sehingga total korban tewas menjadi 3.001. Kini di AS ada lebih dari 160.000 orang terinfeksi, menurut hitungan Reuters.

Amerika Serikat memiliki kasus infeksi terbanyak di dunia, jumlah yang cenderung melambung ketika tes untuk virus menjadi lebih luas. (*)

Baca Juga:

Dikarantina Selama 21 Hari, 1,3 Miliar Warga India Dilarang Keluar Rumah


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH