Kasus Natalius Pigai Ditangani Bareskrim, Masyarakat Papua Diminta Tak Lakukan Aksi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 26 Januari 2021
Kasus Natalius Pigai Ditangani Bareskrim, Masyarakat Papua Diminta Tak Lakukan Aksi
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw (Foto: Antaranews)

Merahputih.com - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyatakan bahwa kasus dugaan rasis terhadap Natalius Pigai saat ini ditangani Mabes Polri. Masyarakat di Papua diminta tidak terprovokasi dan tetap tenang.

"Serta tidak melakukan aksi-aksi," ujar Paulus di Jayapura, Selasa (26/1).

Baca Juga

Usut Dugaan Rasis Oleh Relawan Jokowi, Penyidik Pakai Konsep Komjen Listyo

Ia sudah menerima perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ingin melaporkan pernyataan Ambroncius Nababan yang disampaikan dalam akun facebook-nya. Dalam pertemuan tersebut, sudah disampaikan bila kasusnya sudah ditangani Mabes Polri dalam hal ini Bareskrim Polri.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjenguk anak buahnya yang ditembak KKB di Nduga
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjenguk anggota Brimob yang ditembak KKB di Nduga (Foto: Antaranews)



Sementara, Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Provinsi Papua Kenan Sipayung mengecam tindakan rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.

"Kerukunan Masyarakat Batak Provinsi Papua meminta kepada pihak kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas serta memprosesnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Senada dengan Kenan Sipayung, Tokoh Masyarakat Batak di Tanah Papua Makmur Nababan didampingi Ketua Ikatan Pemuda Batak (IPBP) Jee Somosir berencana mendatangi Polda Papua untuk membuat laporan polisi terkait dugaan perbuatan melanggar hukum yang dilakukan Ambroncius Nababan.

Baca Juga

Bareskrim Segera Periksa Relawan Jokowi Terkait Kasus Dugaan Rasis



"Apa yang dilakukan Ambroncius Nababan adalah perbuatan yang melawan hukum, bahkan sangat meresahkan masyarakat Batak yang hidup berdampingan dengan masyarakat dari berbagai suku yang ada di Papua," katanya. (*)

#Rasis #Brigjen Paulus Waterpauw
Bagikan
Bagikan