Kasus Korupsi Asian Games Diangkat Lagi, Erick Thohir Sebut Kampanye Hitam

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 12 September 2018
Kasus Korupsi Asian Games Diangkat Lagi, Erick Thohir Sebut Kampanye Hitam
Erick Thohir memegang Obor Asian Games 2018. (Foto: INASGOC)

MerahPutih.com - Ketua TKN KIK Erick Thohir tidak mau mengomentari serius soal pemeriksaan dirinya oleh kepolisian terkait kasus korupsi Asian Games.

Dia menyatakan kasus yang mengaitkan dirinya itu hanyalah kampanye negatif (Black Campaign).

"Saya rasa yang namanya black campaign biasa, ya kan. Yang penting kan buktinya. Tetapi dari pihak Kepolisian langsung mengangkat itu tidak benar," kata Erick Thohir saat ditemui awak media di Kantor TKN KIK Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Erick Thohir (MerahPutih/Luhung)

Terkait isu ini, Erick mengaku tidak khawatir merusak citranya sebagai pengusaha sekaligus Ketua TKN KIK. "Gak juga, masyarakat sekarang sudah pinter," ucapnya.

Namun dia sangat menyayangkan isu seperti ini diangkat setelah dia memegang posisi TKN KIK.

"Ini contoh yang sayang kalau tiba-tiba hal-hal ini terus terjadi. Ini tidak mendidik dan akhirnya ada saling serang, dan akibatnya nanti enggak bagus," kata dia.

Sebelumnya, ranah media sosial diramaikan dengan kabar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK, Erick Thohir diperiksa selama tiga jam di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus).

Kabar miring tersebut diembuskan terkait jabatan Erick sebagai Komite Olimpiade Indonesia (KOI) soal dugaan korupsi sosialisasi Asian Games 2018. (fdi)

#Erick Thohir
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan