Kasus COVID-19 Meningkat, PT LIB Belum Berencana Menunda Liga 1

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 02 Februari 2022
Kasus COVID-19 Meningkat, PT LIB Belum Berencana Menunda Liga 1
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com)

MerahPutih.com - Putaran kedua Liga 1 2021-2022 diterjang kasus COVID-19. Sejumlah klub mengonfirmasi para pemain dan offisialnya terpapar virus Corona

Menyikapi hal tersebut, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menuturkan, pihaknya belum memiliki rencana untuk menunda penyelengaraan Liga 1 seri keempat.

Baca Juga

Kasus COVID-19 Liga 1: 52 Pemain Positif Corona

Terbaru partai Persib Bandung kontra PSM Makassar harus ditunda. Persib hanya punya 13 pemain yang bisa dimainkan, menyusul bertambahnya angka positif.

PT LIB sebelumnya juga menunda partai Madura United kontra Persipura. Pemain Madura United tersisa kurang dari 14 setelah menjalani tes.

Adapun jumlah pemain Persebaya yang harus menjalani karantina bertambah menjadi 12. Partai Persebaya kontra PSIS Semarang, Rabu (2/2) akan tetap digelar, di mana Persebaya hanya akan diperkuat 15 pemain saja.

"Sampai saat ini kami bicara terkait dengan laga per laga, kita masih bicara juga terkait kompetisi secara penuh, berjalan, kita jalankan. Sehingga apakah ada penundaan seri 4? Sekali lagi kami sampaikan, kami melakukan evaluasinya per pertandingan," kata Sudjarno.

Baca Juga

Prilly Latuconsina Umumkan Jadi Pemilik Persikota Tangerang

"Memang kami banyak menerima usulan yang semuanya sangat baik untuk kami pertimbangkan. Oleh karena itu sambil berjalan laga yang sedang kita laksanakan ini walau laga per laga ada penundaan, ini jadi bagian kami mempertimbangkan misalnya penundaan seri 4. Kami belum ke arah situ, tapi bagaimana kami bisa memutus mata rantai di lingkungan klub ini sehingga nanti klub ini betul-betul clear," sambungnya

PT LIB berharap setiap klub berkomitmen untuk mencegah, salah satu dengan menerapkan full bubble di akomodasinya.

"Jadi sampai sekarang belum ada rencana menghentikan seri 4. Kami tetap berjalan, jadwal yang sudah kami buat yang masih on schedule. Yang memenuhi syarat, kami lakukan pertandingan, kemudian kita evaluasi laga per laga, kemudian nanti membesar apa tidak ini juga menjadi regulasi yang sedang kami laksanakan," pungkasnya. (Bolaskor)

Baca Juga

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19

#Liga 1 #PT Liga Indonesia Baru #COVID-19 #Kasus COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan