Kasus Corona Meningkat Tajam di Kepulauan Riau

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 01 September 2020
Kasus Corona Meningkat Tajam di Kepulauan Riau
Sekda Kepri Tengku Said Arif Fadillah. (ANTARA/Nikolas Panama)

MerahPutih.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat jumlah pasien virus corona (COVID-19) meningkat tajam dalam pekan ini.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah itu bertambah 68 orang sehingga menjadi 1024 orang.

Baca Juga:

Akibat Corona, Dana Revitalisasi Trotoar Dipangkas Jadi Rp20 Miliar

"Selama ini belum pernah dalam sehari bertambah sampai 68 kasus," ujar Tengku yang juga Sekda Kepri di Tanjungpinang, Senin (31/8), dikutip Antara.

Arif mengatakan jumlah pasien COVID-19 di Batam meningkat tajam dibanding di Karimun, Bintan dan Tanjungpinang. Jumlah kasus COVID-19 di Batam bertambah 59 orang dari 68 orang total pasien di Kepri pada hari ini.

RSUP Kepri satu-satunya rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Pulau Bintan (ANTARA/Nikolas Panama)
RSUP Kepri satu-satunya rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Pulau Bintan (ANTARA/Nikolas Panama)

Total jumlah pasien COVID-19 di Batam mencapai 661 orang, sementara yang sudah sembuh 377 orang, dan meninggal 31 orang. Jumlah kasus aktif di Batam 253 orang.

Sementara di Tanjungpinang bertambah lima kasus sehingga menjadi 174 orang, dan di Bintan bertambah empat kasus sehingga menjadi 61 orang.

Pasien COVID-19 di Tanjungpinang yang sudah sembuh 128 orang, sementara yang meninggal dunia empat orang. Jumlah kasus aktif di Tanjungpinang 42 orang.

Baca Juga:

Berikut Penambahan Kasus Corona DKI Per Hari Senin (31/8)

Di Karimun tidak ada penambahan kasus COVID-19. Total kasus COVID-19 di Karimun mencapai 31 orang, 19 orang di antaranya sudah sembuh.

"Di Lingga kasus COVID-19 hanya satu orang, dan merupakan kasus lama. Lingga, Anambas dan Natuna ditetapkan sebagai zona hijau," tuturnya.

Arif mengajak masyarakat untuk menjadi garda terdepan dalam memutus rantai penularan COVID-19.

Caranya mudah, lakukan aktivitas dengan menaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. "Batasi diri untuk ke luar daerah yang terjadi transmisi lokal penularan," katanya. (*)

Baca Juga:

Anies Klaim Kasus Corona di DKI Terkendali

#Kepulauan Riau #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan