Kasus Anies 'Joker' di Polisi Belum Sampai Korek Ade Armando

MerahPutih.com - Penyidik Polda Metro Jaya masih terus berkutat dengan pemanggilan saksi dalam kasus meme 'Joker' wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diunggah Ade Armando beberapa waktu lalu dengan pelapor Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris.

"Untuk pelapor dan saksi yang ada kaitannya dengan kasus ini sudah kita mintai keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan, Jumat (15/11).

Baca Juga:

Mainkan Politik 'Cantik', Anies 'Tabok' Lawannya Pakai Tangan Orang Lain

Namun, Argo enggan menjelaskan apa saja yang ditanyakan kepada Fahira dalam kasus ini. Menurut dia, semua pertanyaan yang diajukan kepada Fahira Idris seputar meme Joker berwajah Anies itu. "Terkait laporannya (pertanyaan yang diajukan)," tegas Jubir Humas Polda Metro Jaya itu.

Fahira Idris
Anggota DPD RI Fahira Idris (MP/Asropih)

Untuk pemeriksaan Ade Armando sebagai terlapor, Argo mengakui belum tahu sudah dimintai keterangan atau belum. "Nanti saya tanya dulu perkembangannya ke penyidik," kilah perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Baca Juga

Unggah Foto Wajah Anies Mirip Joker, Ade Armando Dipolisikan

Sebaliknya, terlapor Ade Armando mengaku siap kapan pun penyidik memanggil dirinya untuk dimintai keterangan dalam laporan Fahira Idris. Namun demikian, sejauh ini ia belum menerima surat panggilan.

"Kalau saya enggak sakit atau tidak ada halangan pasti saya bakalan hadir dan siap dimintai keterangan," jawab dosen UI itu, saat dikonformasi dalam kesempatan berbeda.

Anies diminta jangan baper
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Diberitakan sebelumnya, Ade Armando memposting di sosial medianya meme Joker wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dengan caption 'Gubernur Jahat, Lahir Dari Menteri Dipecat'. Sontak hal ini membuat Fahira Idris sebagai anggota DPD DKI Jakarta membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada 1 November silam. (Knu)

Baca Juga:

Terkuak, Motif Ade Armando Batal Laporkan Balik Fahira Idris


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH