Kasus Anaknya Jadi Kontroversi, Rafael Alun Mundur dari ASN Kemenkeu

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 24 Februari 2023
Kasus Anaknya Jadi Kontroversi, Rafael Alun Mundur dari ASN Kemenkeu
Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo dalam video yang diterima di Jakarta, Kamis (23/02/2023). ANTARA/A

MerahPutih.com - Rafael Alun Trisambodo mengundurkan diri sebagai ASN Direktorat Jenderal atau Ditjen Pajak Kemenkeu. Pengunduran diri itu terungkap dalam sebuah surat yang beredar di media sosial, Jumat (24/2).

"Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai aparatur sipil negara Direktorat Jenderal Pajak mulai 24 Februari 2023," tulis Rafael dalam surat pengunduran diri yang diunggah akun Twitter @mazzini_gsp.

Baca Juga:

Mario Dandy, Anak Pejabat Pajak Aniaya Remaja Dikeluarkan dari Kampus

Rafael menyatakan akan mengikuti prosedur pengunduran diri di Ditjen Pajak sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Rafael mengaku bakal tetap menjalani proses klarifikasi atas harta kekayaan yang dimilikinya.

Rafael juga mengaku tetap mematuhi proses hukum atas kasus penganiayaan yang menjerat anaknya, Mario Dandy Satrio terhadap David Ozora.

Dalam surat tersebut, Rafael menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga David Ozora, keluarga besar PBNU, dan keluarga besar GP Ansor dan seluruh masyarakat.

Baca Juga:

Wapres Dukung Menkeu Pecat Pejabat Pajak yang Berkeluarga Hedonis

"Demikian surat permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya dan saya sangat mengharapkan pemberian maaf dari seluruh pihak terkait kejadian ini. Terima kasih," tulisnya.

Dia mengakui perbuatan penganiayaan yang dilakukan anaknya mengakibatkan luka serius dan trauma yang mendalam dan telah merugikan banyak pihak. Karena itu, dia terus mendoakan kesembuhan untuk korban.

"Saya menyadari, perbuatan yang dilakukan oleh anak saya tidak benar dan telah merugikan banyak pihak," kata dia.

Ia juga meminta maaf kepada seluruh pegawai di Kementerian Keuangan terutama Ditjen Pajak yang sudah sangat dirugikan atas kejadian ini. (Knu)

Baca Juga:

Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo dari Jabatannya di Ditjen Pajak

#Kemenkeu #Aparatur Sipil Negara (ASN)
Bagikan
Bagikan