Kasus Anak Sukarno Masih Terus Bergulir, Polisi Mohon Waktu Putri Presiden Pertama RI Sukmawati Soekarnoputri. (ANTARA /M Risyal Hidayat)

Merahputih.com - Polisi memastikan proses penyelidikan terhadap Sukmawati Soekarnoputri masih terus bergulir.

Dalam perkara ini, penyidik terus memanggil para pelapor guna mengklarifikasi laporan yang mereka buat terhadap anak Presiden pertama Soekarno itu. Pasalnya, bukan cuma satu laporan terhadap Sukmawati yang masuk ke polisi.

Baca Juga

Kerap Singgung Agama, Sukmawati Dianggap tak Ada Tobatnya

"Kemudian terkait kasus pelaporan Sukmawati itu kita masih lakukan klarifikasi memanggil para pelapor itu," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy di kantornya, Kamis (21/11).

Sukmawati Soekarnoputri. Foto: ANTARA
Sukmawati Soekarnoputri. Foto: ANTARA

Untuk itu, Gatot mohon waktu agar penyidik bisa kelar memeriksa para pelapor dulu. Setelahnya baru penyidik bisa memanggil saksi-saksi, kemudian ahli, hingga akhirnya Sukmawati sendiri selaku terlapor.

Apabila memang ditemukan adanya unsur pidana tentu laporan akan naik ke penyidikan. "Ini masih tahapan penyelidikan nanti," kata dia lagi.

Baca Juga

MUI Imbau Umat Islam Tidak Terprovokasi dengan Pernyataan Sukmawati

Sebelumnya diberitakan, Sukmawati dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama, terkait pernyataan dirinya yang membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW. Laporan dilakukan oleh Koordinator Laporan Bela Islam (Korlabi), Jumat, 15 November 2019. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH