Kasum TNI Lepas Kontingen Bisam

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Senin, 12 Januari 2015
Kasum TNI Lepas Kontingen Bisam
Sumber Foto : Puspen TNI

MerahPutih Nasional - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Agus Supriatna melepas keberangkatan Kontingen TNI yang akan mengikuti Lomba Tembak BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) ke-11 tahun 2015, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1).

Dalam amanatnya Kasum TNI mengatakan bahwa, olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga militer bergengsi, karena prestasi yang diraih menunjukkan kemampuan penguasaan senjata oleh prajurit sehingga dapat meningkatkan gengsi militer negaranya.

"Bagi setiap prajurit prestasi yang diraih menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil memenangkan lomba secara sportif dan menunjukkan profesionalisme kemiliteran. Namun disisi lain menjadi tantangan untuk dipertahankan pada event lomba berikutnya," ujar Kasum TNI Marsdya TNI Agus Supriatna melalui siaran pers Puspen TNI kepada redaksi Senin petang (12/1).

Pada kejuaraan kali ini, Kontingen TNI mengirimkan 35 personel TNI yang terdiri dari 22 atlet terbaik TNI yang telah lulus seleksi dari berbagai satuan dan 13 personel pendukung. Komandan Kontingen Kolonel Arm Budi Santoso beserta rombongan rencananya akan bertolak menuju Brunei Darussalam pada tanggal 12 Januari 2015.

Dalam lomba tembak Bisam tingkat internasional tahun ini, diikuti oleh 16 negara antara lain 9 negara Asean, Amerika, China, Inggris, Australia, New Zealand, Pakistan dan Oman. Event dua tahunan ini, Kontingen TNI telah mengukir prestasi yang membanggakan dengan menjadi juara umum sebanyak tiga kali secara berturut-turut yaitu pada tahun 2005, 2008 dan 2012.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut antara lain para Asisten Panglima TNI dan beberapa pejabat teras dari ketiga Angkatan, diantaranya Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Koorsahli Kasal Laskda TNI Taufiq, Dankormar Mayjen TNI (Mar) A. Farid Washington, Dankorpaskhas Marsda TNI MB. Manurung dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya.(BHD)


Follow Twitter kami di @MerahPutihCom

Like Fanpage Facebook kami di merahputih.com

Berita Lainnya :

Hotel Sedingin Istana Elsa Frozen di Jepang

Lee Jung Shin Foto Selfie di "Off to School."

#Kolonel Arm Budi Santoso #Marsekal Madya Agus Supriatna
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan