Kastil Kuno di Jepang Dibuka untuk Turis, Segini Tarifnya Kastil Ozu akan dibuka mulai tahun depan untuk penginapan. (foto: Instagram @jokaku_shashin_kiroku)

SAAT berwisata ke Jepang, jangan lewatkan untuk menjelajah kekayaan budayanya. Mulai tahun depan, kamu bisa mencoba sensasi menginap di kastil.

Kastil Ozu di Perfektur Ehime akan dibuka bagi turis yang ingin menginap bersama pasangannya. Seperti dilansir Nikkei, Kastil Ozu dibangun pada 1331. Empat lantai utama kastil tersebut akan dibuka bagi turis yang ingin menginap untuk semalam.

Baca juga:

Hemat Anggaran, Liburan Murah Meriah di Tokyo Jepang

Selama 30 hari saja dalam setahun di tahun depan, Kastil Ozu akan tersedia untuk dipesan. Selama waktu itu, kamar-kamar akan dilengkapi perabotan, tempat tidur, dan kamar mandi yang tidak mengganggu suasana.

kastil ozu
Kastil Ozu hanya dibuka selama 30 hari dalam setahun. (foto: Instagram @wondersof nippon)

Fasilitas lain yang disediakan bagi tamu yang menginap meliputi layanan naik perahu di sekitar kastil hingga sajian makanan dari bahan-bahan lokal. Untuk semua kemewahan yang ditawarkan Kasti Ozu, pengunjung dikenai tarif 1 juta yen atau sekitar Rp129 juta untuk semalam.

Baca juga:

Tiga Destinasi Eksotis di Kyoto, Perpaduan Nuansa Tradisional dan Modern Jepang

Selain Kastil Ozu, ada juga Kastil Hirado di Prefektur Nagasaki yang ditawarkan kepada wisatawan. Penginapan di kastil itu akan ditempatkhan di menara Kaiju Yagura. Kastil itu memiliki lima menara. Kaiju Yagura merupakan bangunan dua lantai dibangun pada 1977 sebagai ruang pameran.

Dalam beberapa tahun terakhir, ruang itu berubah menjadi ruang penyimpanan. Namun, untuk tahun depan, menara itu akan sepenuhnya direnovasi menjadi ruang tamu dan tempat menginap mewah. Tertarik mencoba?(*)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH