Kasih Sayang dan Kepedulian Ayah dalam Film 'Taken' Liam Neeson, pemeran sosok ayah dalam film Taken. (Foto: youtube/20th Century Fox)

HARI Pahlawan baru saja kita lewati pada 10 November. Ada banyak pahlawan zaman dulu yang berjuang demi memperebutkan kemerdekaan agar bangsa kita menjadi lebih sejahtera dan makmur. Terlepas dari itu, ternyata pahlawan tidak hanya mereka yang berjuang pada zaman dulu. Kedua orangtua kita pun ternyata adalah pahlawan kita juga, lho! Coba lihat dirimu yang sudah berkembang sekarang. Itu semua tidak terlepas dari kasih sayang yang mereka berikan.

Mungkin, kamu merasa lebih dekat dengan sang ibu karena ia yang menemanimu sejak kecil. Tanpa kamu sadari, seorang ayah juga memiliki peranan penting bagi tumbuh kembang anak. Jasa ayah mungkin tidak sama seperti ibu. Tapi, berkatnya lah kita menjadi sosok yang kuat, tangguh, dan penuh tanggung jawab. Kehidupan mereka berdua tentu tidak bisa dilepaskan dari seorang anak.

Baca juga:

Ayah, Tulang Punggung dan Pendukung Utama bagi Ibu

Karena jasa ayah yang begitu luar biasa, tak heran para pembuat film di Holywood pun merealisasikan cerita ke dalam film yang menceritakan sosok ayah dan anaknya. Salah satu film yang bisa kamu saksikan adalah serial film Taken. Film yang disutradarai oleh Pierre Morel dan Olivier Megaton pada 2008 ini sukses membuat penonton terharu akan kisah perjuangan seorang ayah terhadap anaknya.

Kasing Sayang dan Kepedulian Ayah dalam Film 'Taken'
Kim yang diculik saat berlibur ke Paris bersama temannya. (Foto: Gunaxin)

Dilansir dari beberapa sumber, Taken menceritakan tentang mantan agen CIA yang berusaha untuk mendapatkan kembali putri semata wayangnya yang diculik oleh komplotan sindikat Albania. Ketika itu putrinya, Kim yang diperankan oleh Maggie Grace sedang berlilbur ke Paris bersama temannya, Amanda.

Sang Ayah, Bryan yang diperankan oleh Liam Neeson, sangat menyayangi anaknya dan geram terkait peristiwa penculikan anaknya. Karena sudah pensiun, Bryan lebih banyak meluangkan waktunya bersama Kim. Itulah yang membuat ia merasa lebih dekat dengan anaknya.

Bryan pun mengejar para pelaku ke Paris dengan bantuan teman-teman seperjuangannya dulu. Ternyata, Kim diculik untuk dijadikan pelacur dan disuguhkan narkotika. Amanda kedapatan sudah mati karena diberi dosis narkotika terlalu tinggi oleh para pelaku.

Bryan pun berhasil menemukan para penculik dan membunuh mereka satu per satu. Untungnya, Kim masih perawan dan belum dijadikan pelacur. Hanya saja ia pernah ditawari harga tinggi untuk dijadikan budak wanita di sebuah hotel mewah. Bryan pun akhirnya berhasil menyelamatkan Kim.

Kasing Sayang dan Kepedulian Ayah dalam Film 'Taken'
Kasih sayang seorang Bryan kepada anaknya Kim. (Foto: Jemima Bucknell)

Ada beberapa aktor yang turut serta dalam film ini seperti Jon Gries, Leland Orser, Famke Janssen, Holly Valance, dan beberapa aktor lainnya.

Baca juga:

Tiga Cara Jadi Ayah Keren bagi Keluarga

Setelah nonton film ini, dijamin kamu akan merasakan sosok ayah yang begitu penting dalam hidup kita. Apapun pekerjaannya, karakternya, fisiknya, tetaplah mereka pahlawan kita. Ayah seringkali memberitahu kita tentang kerasnya kehidupan.

Mulai dari tanggung jawab, menghadapi masalah, tegas, disiplin, mengambil keputusan yang tepat, dan menjadikan kita sebagaimana yang ia inginkan. Walaupun seringkali kita merasa kesal karena perlakuannya, kita tetap akan sayang kepada ayah.

Bersyukurlah bagi mereka yang masih memiliki ayah. Apalagi yang beruntung masih memiliki kedua-duanya. Sayangi dan buat mereka bangga selagi mereka masih ada. Selamat Hari Ayah Nasional! (And)

Baca juga:

Rindu Sosok Ayah? Sampaikan Lewat Nyanyian



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH