Kaset Game Berumur Lebih dari 30 Tahun Terjual Dengan Harga Fantastis Game Kid Icarus yang berhasil terjual dengan angka fantastis.

KASET permainan berjudul 'Kid Icarus' yang dirancang untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES), telah terjual di ajang Heritage Auctions dengan harga yang fantastis. Pemilik dari kaset permainan ini adalah Scott Amos yang berasal dari Reno, Nevada.

Dilansir dari laman hypebeast, Amos mengaku kalau menemukan kaset tersebut masih terbungkus plastik dalam sebuah tas. Bahkan dirinya menemukan lengkap dengan kwitansi yang berasal dari Desember tahun 1988, di loteng rumah orang tuanya.

Nintendo
Nintendo Entertainment System.

Awalnya Amos mengirim permainan tersebut ke perusahaan Denver Wata Games, dan CEO Deniz Kahn untuk mengotentikasikan permainan tersebut.

Kemudian permainan itu diberi nilai 8 dari 10. Selang beberapa waktu Kahn menghubungi Amos untuk membantu menjual barang tersebut di Heritage Auctions.

Valarie McLeckie selaku direktur video game di Heritage Auctions mengatakan bahwa menemukan permainan tua yang masih disegel di luar sana sangat sulit. Bahkan bisa dibilang mustahil. Mungkin yang diketahui hanya kurang dari 10 segel saja, itupun di tangan para kolektor, dan kami tidak menduga bahwa masih banyak yang memilikinya.

Amos mendapatkan uang senilai Rp 128,1 juta dari hasil lelang permainan tua tersebut.

Ibunda Amos mengatakan bahwa dirinya tidak ingat dengan pembelian game tersebut, bahkan dia berkata “aku membayar Rp 500 ribu untuk video game bodoh?"

Hasil dari penjualan tersebut dugunakan untuk pengalaman yang akan diingat seumur hidupnya. Amos mengatakan "Sekarang uang tersebut milik kami dan itu urusan keluarga, kami harus bersenang-senang dengan liburan" tutupnya. (ape)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH