Kasatpol PP DKI: Tidak Ada Pengamanan Khusus di Rumah Rizieq Shihab

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 10 November 2020
Kasatpol PP DKI: Tidak Ada Pengamanan Khusus di Rumah Rizieq Shihab
Rizieq Shibab dan keluarganya tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11). Foto: Twitter

MerahPutih.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta tak melakukan penjagaan khusus di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

Kepala Satpol PP DKI, Arifin mengatakan, pihaknya menerjunkan dan memberikan pengamanan seperti hari-hari biasa, tak ada pengetatan di Jakarta maupun rumah Rizieq.

"Enggak (pengawalan), enggak. Orang mau pulang kok ya pulang aja. Masa pulang ada pengamanan, gak ada pengamanan khusus," papar Arifin di Jakarta, Selasa (10/11).

Baca Juga

Rizieq Bisa Ajukan Praperadilan Jika Tidak Terima Kasus Hukumnya Dibuka Kembali

Arifin meminta, bagi masyarakat yang mengawal kepulangan Rizieq agar tak abai menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun.

"Kita tetap mengimbau aja ya, supaya tetap memperhatikan physical distancing menggunakan masker, karena masih pandemi COVID-19," ungkapnya.

Arifin menegaskan, pihaknya tidak akan membubarkan masa pendukung Rizieq atau masyarakat jika kedapatan bergerombol dalam mengawal kepulangan pentolan FPI itu.

"Enggak (dibubarkan), itu enggak," terangnya.

Arifin juga meminta, pendukung Rizieq Shibab untuk menurunkan spanduk yang terpasang di sepanjang jalan Jakarta dalam menyambut kepulangan Imam Besarnya itu.

"Ya nanti kita imbau untuk diturunkan oleh simpatisan ya. kalo udah selesai kan juga akan diturunkan dengan sendirinya ya," paparnya.

Baca Juga

Kedatangan Rizieq Shihab Bikin Sejumlah Ruas Jalan Macet Total

Ia mengaku, sudah koordinasi dengan PA 212 dan FPI untuk menurunkan spanduk yang terpasang di wilayah ibu kota.

"Iya, iya. Kalau udah selesai ya sudah," tutupnya. (Asp)

#Rizieq Shihab #Habib Rizieq #Satpol PP #Kasatpol PP
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan