Kasatpol PP DKI Tegaskan akan Segel Pusat Kuliner di Pulau D Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Yani Wahyu. Foto: Susylo Asmalyah/Antara

MerahPutih.com - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menegaskan pihaknya akan mengambil langkah tegas berupa penyegelan, apabila kawasan Reklamasi Pantai Maju atau Pulau D yang dijadikan tempat pusat kuliner (food street) tidak memiliki izin.

"Kalau itu dipastikan tidak ada izinnya, ya karena itu melanggar, harus ditegakkan," kata Yani di Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu (MP/Asropih)

Namun demikian, Yani mengungkapkan, pihaknya tak bisa membongkar keberadaan food street di lahan Pantai Maju yang tak berizin itu.

Ia pun mengaku, pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, untuk memastikan kalau kawasan di sana ilegal.

"Saya akan kordinasi ke DPM-PTSP, apakah berizin atau tidak? Kalau melanggar, ya pasti harus ditindak," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta untuk membongkar pusat kuliner di kawasan reklamasi di Pulau Reklamasi

Karena pihaknya mendapatkan informasi dari anak buahnya kalau food street di lahan reklamasi, tepatnya di Pantai Maju itu diduga tak berizin.

Pulau D
Pulau D.ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwars

"Menurut mereka (petugas) di lapangan tidak ada izin, harusnya sudah ditertibkan," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH