Kasatpol PP Bakal Sikat PKL Kota Tua yang Bandel

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 18 Juli 2018
Kasatpol PP Bakal Sikat PKL Kota Tua yang Bandel
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu (MP/Asropih)

Merahputih.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Yani Wahyu menegaskan pihaknya bakal menindak para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan Museum Bank Mandiri kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Namun sebelum benar-benar menindak. Satpol PP hanya melakukan mencegah dan himbauan terhadap PKL yang masih berjualan di kawasan objek wisata sejarah Jakarta itu.

"Soal PKL di Kotu (Kota Tua) masih preventif dan Imbauan. Sekarang akan respresif. Akan kami sikat yang bandel," kata Yani di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (18/7).

Disamping itu juga, Mantan Camat Penjaringan mengaku pihaknya telah menertibkan PKL yang berada di Monumen Nasional (Monas) dan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kami sudah angkut yang bandel-bandel. Monas dan tanah abang," jelas Yani.

Ia menegaskan pihaknya akan terus membenahi kawasan tersebut dari para PKL. Ia juga tak segan-segan menindak para PKL yang masih membandel. "Kami akan tindak secara tegas dan beradab," tuturnya

Dalam pengawasan para PKL di kawasan tersebut pihaknya tak menanam petugas Satpol PP di lokasi itu. Pihaknya hanya melakukan patroli rutin.

"Kami tidak akan ngepos, karena ga ada personelnya. Kami akan patroli dan jaga di titik rawan. Seperti di empat pintu masuk Monas," tutupnya. (Asp)

#Satpol PP #PKL #Kota Tua
Bagikan
Bagikan