Musik

Karya Terakhir Chris Cornell Tertuang dalam Album 'No One Sings Like You Anymore'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 15 Desember 2020
Karya Terakhir Chris Cornell Tertuang dalam Album 'No One Sings Like You Anymore'
No One Songs Like You Anymore menjadi album solo terakhir dari mediang Chris Cornell. (Instagram/@chriscornellofficial)

ALBUM No One Sings Like You Anymore menjadi persembahan terakhir dari mendiang Chris Cornell, dirilis pada 11 Desember 2020. Album rekaman lengkap yang terdiri dari sepuluh lagu, dinyanyikan oleh vokalis Soundgarden dan Audioslave ini pada 2016 silam.

Lagu-lagu tersebut telah dipilih dan diurutkan secara probadi oleh Cornell untuk merayakan artis dan musik yang menginspirasi karyanya sendiri.

Baca juga:

Ogah Masuk Club 27, Miley Cyrus Berusaha Sober

Beberapa lagu cover seperti Wacthing The Wheels dari John Lennon, You Don’t Know Nothing About Love dari Prince, hingga Nothing Compares 2 U dari Sinead O’Connor masuk di dalam album ini.

“Hari ini, Vicky Cornell dan anak-anaknya, Toni dan Christopher, atas nama The Chris Cornell Estate, merilis No One Sings Like You Anymore, koleksi 10 lagu cover pilihan Chris Cornell,” tulis akun Instagram @chriscornellofficial dalam salah satu unggahannya, Jumat (11/12).

Album ini juga menyertakan cover dari lagu Patience milik Guns N’ Roses, yang dirilis sebagai single pada hari ulang tahun Cornell pada bulan Juli tahun ini, lagu ini membuatnya mendapatkan Billboard solo pertamanya No. 1 di Mainstream Rock Chart.

“Pilihan covernya memberikan tampilan pribadi pada artis favortinya dan lagu-lagu yang menyentuhnya. Dia tidak sabra untuk melepaskannya. Momen ini pahit karena dia seharunya di sini melakukannya sendiri, tetapi dengan sakit hati dan kegembiraan kami membagikan album special ini,” kata istri Chris Cornell, Vicky mengutip laman NME Jumat (11/12).

Baca juga:

Kerja Bareng HipDot, My Chemical Romance Rilis Koleksi Makeup

Karya Terakhir Chris Cornell Tertuang dalam Album 'No One Sings Like You Anymore'
Chris Cornell merilis persembahan terakhir pada album terbarunya ini. (Instagram/@chrisscornellofficial)

Seperti diketahui, Chris Cornell meninggal pada 18 Mei 2017 di Detroit, hanya beberapa jam setelah ia melakukan konser dengan Soundgarden di Fox Theatre.

Pihak kepolisian kota Detroit mengatakan bahwa Chris Cornell meninggal dunia dengan cara bunuh diri, namun tak lama setelahnya, pihak keluarga menyakini bahwa ada peran obat-obatan yang membuat Cornell rela mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu.

Selain itu, akan ada film yang menyoroti perjalalnan hidup Cornell berjudul Black Days. Film tersebut diketahui mulai syuting pada September 2020, meskipun kemudian terungkap bahwa film tersebut belum disetujui oleh pihak keluarga Cornell sendiri. (far)

Baca juga:

Metallica Kembali Hadir dalam Monopoly Versi ‘World Tour Edition’

#Chris Cornell #Musik #Musisi #Musisi Amerika #Album Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan