Karya Seni Unik dari Garam Ini Viral di Media Sosial

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 26 Agustus 2020
Karya Seni Unik dari Garam Ini Viral di Media Sosial
Karya seni dari garam ini viral di internet (Foto: instagram/bashirsultani)

SEBUAH karya seni tentu tak ada batasan. Medium apapun bisa dijadikan sebuah karya seni. Seperti halnya yang diciptakan seorang seniman asal Toronto, Kanada ini. Ia membuat karya seni unik dari benda yang tak biasa.

Seniman bernama Bashir Sultani itu membuat sebuah karya seni dari garam. Karya yang dihasilkan pun tak main-main, dengan teknik menumpahkan garam, Sultani sukses menghadirkan karya yang luar biasa.

Baca Juga:

'Rumah Pie' Mendadak Viral di Media Sosial, Ini Penyebabnya

Laman odditycentral menuliskan Sultani yang lahir di Afghanistan, awalnya menjadi terkenal di internet sekitar sembilan tahun yang lalu. Video karya seninya dari garam yang menggambarkan wajah selebritas menjadi viral di internet.

View this post on Instagram

???????????? (2014)

A post shared by Bashir Sultani (@bashirsultani) on

Setelah bertahun-tahun, karya-karya Sultani semakin mengesankan. Kemampuannya dalam membuat karya seni dari garam kian berkembang pesat.

Berbagai karya seni baru dari garam sukses dibuat Sultani, seperti halnya membuat potret makanan mirip aslinya dari garam.

Teknik yang dilakukan bukan menempel garam murni di atas kanvas hitam. Tapi Sultani menggunakan garam berwarna untuk menciptakan representasi meyakinkan berbagai makanan, dengan hanya menaburkannya di piring berwarna gelap.

Sejumlah potret selebritas dan tokoh ternama internasional dari garam telah dibuat oleh Sultani. Seperti halnya Boby Marley, Che Guevara, Morgan Freeman dan masih banyak lagi.

Lantaran karya seninya yang unik dan mengagumkan, Bashir Sultani memiliki banyak followers baik di YouTube dan Instagram.

View this post on Instagram

???????????? Salt painting warm up, it’s been a while #salt #egg

A post shared by Bashir Sultani (@bashirsultani) on

Baca juga:

Melukis Menggunakan Kopi, Karya Seniman Muda Ini Jadi Viral

Selain Bashir, ada pula seniman yang menjadi viral karena karya seni uniknya yaitu Norico. Norico merupakan seniman asal Jepang yang membuat karya seni lewat medium unik, yaitu cokelat leleh.

Biasanya cokelat identik dengan makanan kesukaan anak-anak. Dan para orang tua kerap memberitahu anak-anak mereka untuk tak bermain-main dengan makanan mereka. Namun itu berbeda dengan Norico, yang mengubah cokelat leleh menjadi karya seni.

Hanya dengan menggunakan jemari dan alat-alat dapur dasar, Norico dapat melukis apa saja. Dari mulai Potret selebriti, tokoh kartun populer, hingga motif geometris abstrak. (ryn)

Baca juga:

Hias Rumah dengan 10 Ribu Piring Porselen, Pria Ini Jadi Viral

#Berita Unik #Viral #Seniman #Karya Seni
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan