Karya Seni Rupa Guru Se-Indonesia Dipamerkan di Kemendikbud

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 27 April 2016
Karya Seni Rupa Guru Se-Indonesia Dipamerkan di Kemendikbud
Pameran karya seni guru se-Indonesia, di Plaza Insan Berprestasi Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud, Rabu (27/4). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Budaya - Galeri Nasional bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan sebuah pameran seni rupa hasil karya para guru seni rupa se-Indonesia. Pameran tersebut diselenggarakan di Plaza Insan Berprestasi Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud.

Sebanyak 65 karya dengan berbagai pendekatan material, media dan teknik dipajang mulai dari 25 April lalu hingga 6 Mei 2016. Semua karya tersebut melalui proses seleksi cukup ketat dari 333 karya yang berasal dari 213 sekolah di 25 provinsi di Indonesia.

"Pameran ini sebelumnya ada proses penyeleksian. Para peserta mengirimkan image karya dulu kemudian kita seleksi oleh tim kurator," ucap Desy Novita Sari, staf Galeri Nasional saat ditemui merahputih.com, Rabu (27/4).

Dengan menggelar pameran seni rupa tersebut, Kepala Galeri Nasional Tubagus "Andre" Sukmana berharap bisa mengantarkan para guru Indonesia untuk mengembangkan diri dan kreativitas sebagai seorang pengajar sekaligus seniman.

"Ini diharapkan mampu memberikan penilaian positif serta menyerap nilai-nilai estetik dan edukatif yang disuguhkan, sehingga pagelaran ini menjadi media bagi kita semua untuk menjadi apresiator seni yang hebat," papar Andre.

Bagi para penikmat seni rupa bisa datang langsung ke Plaza Insan Berprestasi Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud. Pameran ini terbuka untuk umum dan bebas biaya. (Yni)


BACA JUGA:

  1. Dua Alat Canggih Tim Cyber Crime Dipamerkan
  2. Perupa S Wandhie Pamerkan Karya "Ekspresi dari Kota Lumpur"
  3. Akun Bocah SD Ingusan Pamer Kemesraan Hilang
  4. Buset, Bocah Ingusan Pamer Foto di Ranjang
  5. IFW 2016 Bakal Pamerkan 10.200 Pakaian

 

#Galeri Nasional Indonesia #Pameran Seni #Guru
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan