Karya Ilusi Hebat yang Dilukis di Tubuh

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 26 Agustus 2021
Karya Ilusi Hebat yang Dilukis di Tubuh
Beberapa karyanya dianggap mengerikan dan kurang disukai. (Foto: Instagram/hikaru_cho)

HIKARU Cho adalah pelukis tubuh yang tinggal di Tokyo dan berspesialisasi dalam seni tubuh yang sangat realistik. Ia menggambar menggunakan kombinasi cat tubuh dan riasan dengan berbagai warna dan tekstur. Tidak hanya menggunakan tubuhnya sendiri, Cho juga sering menggunakan model-model tubuh lain, baik laki-laki ataupun perempuan.

Artis yang berbasis di Tokyo ini mungkin baru berusia 27 tahun, tetapi ia sudah menjadi salah satu pelukis tubuh yang paling dihormati di dunia. Ia sudah bekerja dengan merek besar seperti Samsung atau Shiseido, dan organisasi seperti Amnesty International dan lain sebagainya. Cho adalah lulusan Universitas Seni Musashino yang menjadikannya salah satu pelukis tubuh muda paling menjanjikan di dunia. Kedepannya akan ada banyak karya-karyanya yang mengesankan darinya.

Baca juga:

AI akan Bisa Mendiagnosis Demensia dalam Satu Kali Pemindaian

Cho telah melukis sejak ia masih kecil dan meskipun tidak diketahui kapan mulai terpesona dengan lukisan tubuh serta ilusi optik. Dari sepasang mata ekstra yang dilukis di tubuhnya sendiri dan model lain, hingga "lubang" yang terlihat sangat mengganggu di kulit serta bagian tubuh yang tampaknya menghilang, Hikaru Cho memiliki portofolio yang sangat mengesankan.

Karya ilusi hebat yang dilukis di tubuh. (Foto: Instagram/hikaru_cho)
Karya ilusi hebat yang dilukis di tubuh. (Foto: Instagram/hikaru_cho)

Semuanya ia lukis di kulit secara langsung dan tidak menggunakan komputer, photoshop atau apa pun untuk mengubah gambar setelahnya. Semua lukisan yang dikerjakan biasanya membutuhkan waktu antara 5 hingga 7 jam untuk satu karya seni. Dalam gambarnya yang sangat realistis, banyak orang yang mengira ia menggunakan bantuan komputer untuk membuat tampilan seperti itu. Apalagi saat ia menggunakan background berwarna hitam untuk memperjelas detail dari setiap lukisannya serta membuat lukisannya terlihat lebih nyata seperti gambar-gambar dengan lubang hitam di tubuh yang terlihat seperti lubang asli.

Meskipun Hikaru Cho telah menciptakan ilusi lukis tubuh selama setidaknya 7 tahun, ia belum mencapai centang biru di media sosial seperti pelukis lain, yaitu superstar Instagram Mimi Choi atau Dain Yoon. Beberapa karyanya dianggap menakutkan dan sedikit menganggu bagi beberapa orang yang memiliki phobia, jadi dianggap masuk akal jika tidak setiap orang menyukai karyanya. (Tel)

Baca juga:

Burung Pintar Ini Berburu Ikan dengan Berkamuflase Menjadi Payung

#Karya Seni #Lukisan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan