Karya Desainer Vivi Zubedi Curi Perhatian Pengunjung NYFW 2017 Vivi Zubedi (AFP)

INDONESIA memang memiliki para desainer yang sangat diperhitungkan. Salah satunya adalah desainer hijab dan abaya, Vivi Zubedi. Wanita yang pernah menjadi akuntan itu untuk kali pertama menampilkan karya-karyanya di New York Fashion Week (NYFW) 2017 ini.

Pada karya hijab yang dibuat Vivi sangat kental menampilkan warna Indonesia. Salah satunya penggunaan batik dikombinasi dengan brokat warna-warni. Menariknya lagi Vivi tak sekedar menampilkan karya busana hasil rancangannya, tapi juga membawa pesan dari Indonesia untuk Presiden Donald Trump dan warga Amerika Serikat pada umumnya.

"Bapak Presiden, saya sangat mencintai negaramu dan pendudukmu, dan kami tidak akan melakukan apapun untukmu. Kita semua sama, ini tentang kemanusiaan," ujarnya. Dalam busana hasil karyanya, Vivi juga menyematkan tulisan "Mekkah, Madinah, Janah".

Beberapa karya Vivi Zubedi (AFP)

"Hijab itu indah, kita itu tetap manusia apapun agama kita," ujarnya seperti dikutip dari AFP.

Penampilan karya vivi zubedi sendiri dihadiri oleh orang-orang penting seperti gubernur kalimantan selatan periode 2005-2015 beserta ibu, Konsulat Jenderal RI, Konsulat penerangan sosial dan budaya beserta jajaran, serta beberapa tamu penting lainnya seperti miss universe.

Bukan hanya Vivi, desainer asal Indonesia yang tampil di ajang itu adalah Dian Pelangi. Keduanya cukup memberikan warna di penghujung NYFW 2017. Apalagi mereka menampilkan kesan soal sosok muslimah yang kontras dengan persepsi masyarakat Barat pada umumnya.

Mereka hanya dua dari lima desainer Indonesia yang meramaikan panggung bertajuk "Indonesian Diversity". Desainer lainnya adalah Doris Dorothea, Catherine Njoo dan Barli Asmara. NYFW tahun ini memiliki pesan politis yang menolak gaya pemerintahan Trump. (*)

Selain atikel ini Anda juga bisa baca Busana Buatan Ika Butoni Terinspirasi dari Kerudung Muslimah



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH