berita-singlepost-banner-1
Kartu Pra-Kerja Diluncurkan di 3 Provinsi Ini Menko Perekonomian menyampaikan keterangan kepada pers usai ratas di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (25/2). (Foto: Humas/Jay)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan pemerintah segera meluncurkan Kartu Pra-Kerja yang rencananya akan dilaksanakan di tiga provinsi yakni Bali, Sulawesi Utara dan Kepulauan Riau.

“Nah saat ini sedang dipersiapkan Perpres-nya dan akan dilanjutkan pembentukan PMO (Project Management Office),” ujarnya dilansir laman resmi Setkab, Kamis (27/2)

Baca Juga

Pemerintah Janji Segera Luncurkan Kartu Pra Kerja, Kapan?

Untuk itu, kata Ketum Partai Golkar tersebut, Kementerian Keuangan akan mempersiapkan mekanisme peluncurkan kartu sakti Presiden Jokowi tersebut sehingga target pelaksanaan di 3 lokasi tersebut bisa segera dilaksanakan di bulan Maret ini.

“Untuk itu juga akan memanfaatkan pelatihan baik yang ada di swasta maupun pelatihan yang ada di pemerintah termasuk di dalamnya yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan," sambungnya.

Kartu
Kartu Pra Kerja

Rencananya kartu prakerja ini, sambung mantan Menteri Perindustrian Kabinet Kerja, ditargetkan untuk 2 juta pemanfaat dan juga untuk menggunakan yang di Kemenaker sebanyak 500 ribu.

Lebih lanjut, Menko Perekonomian juga menyampaikan bahwa Pemerintah berencana menaikkan tambahan manfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak Rp50.000 sehingga total yang diberikan per keluarga penerima manfaat atau per KPM sebesar Rp200.000.

Baca Juga

Pemerintah Janji Pemegang Kartu Pra Kerja Lakukan Pelatihan di Dalam Negeri

“Oleh karena itu ini akan diberlakukan selama 6 bulan diawali di bulan Maret dan ini kebutuhan anggarannya sebanyak Rp4,56 triliun,” pungkasnya. (*)


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6