Kartu Kuning untuk Penumpang Tanpa Masker Pemakaian masker menjadi keharusan dalam penerbangan. (Foto: Unsplash/engin akyurt)

PENUMPANG yang tidak mematuhi aturan wajib penggunaan masker wajah pada Alaska Airlines akan menerima peringatan berupa kartu kuning. Kartu itu sebagai peringatan pada pelanggar bahwa perjalanan mereka dapat ditangguhkan.

Mulai bulan ini, pramugari akan membawa kartu kuning di tangan untuk penumpang yang tidak mengindahkan permintaan menolak untuk mengenakan menggunakan masker saat naik pesawat. Maskapai ini dapat menangguhkan perjalanan mereka menggunakan maskapai itu.

Baca juga:

Delta, Maskapai Pertama AS yang Membuka Kembali Penerbangan ke Tiongkok

1
Selalu siap tersedia di tangan pramugari. (Foto: worldairlinenews)

Kartu kuning sekilas terlihat mirip kartu yang biasa digunakan wasit ini dengan peringatan; “Ini adalah pemberitahuan terakhir bagi Anda untuk mematuhi kebijakan kami. Selanjutnya, kami akan mengajukan laporan, yang dapat mengakibatkan penangguhan perjalanan di masa depan bersama Alaska Airlines."

Beberapa pengecualian pada peraturan ini adalah penumpang yang berusia di bawah dua tahun. Siapa pun yang memiliki masalah medis saluran pernapasan. Seseorang yang tidak dapat melepas masker tanpa bantuan, atau kaum disabilitas yang memang dilarang mengenakan masker.

“Kami mengandalkan penumpang dan karyawan kami untuk saling memperingatkan satu sama lain. Menggunakan penutup wajah dan berkontribusi pada upaya konstan kami untuk menjaga semua orang sehat dan aman. Kami bangga dengan pelayanan pelanggan kami yang sangat baik,” Presiden Alaska Airlines, Ben Minicucci.

Baca juga:

Penerapan Prosedur Kebersihan Terbaru Maskapai Emirates

masker
Masker wajib dipakai oleh penumpang. (Foto: Unsplash/Camila Perez)

Penumpang harus menandatangani perjanjian kesehatan selama proses check-in, setuju untuk mematuhi kebijakan maskapai tentang penggunaan masker.

Maskapai ini akan menyiapkan masker bagi siapa saja yang lupa membawa dan tisu pembersih tangan individu yang tersedia di dalam kabin pesawat.

Alaska bukan satu-satunya maskapai penerbangan yang semakin keras pada aturan masker. Pada tanggal 18 Juni, United memberlakukan kebijakan baru yang menempatkan penumpang yang tidak mematuhi aturan pemggunaan masker wajah maskapai penerbangan pada daftar pembatasan perjalanan internal. Penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan dapat ditolak dalam penerbangan United. (lgi)

Baca juga:

Perketat Protokol COVID-19, Delta Air Lines Gunakan Layar Plexiglass Saat Proses Check-in

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH