Teknologi

Kartu Grafis Paling Kencang di Dunia untuk Gim dan Multimedia

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 30 Maret 2022
Kartu Grafis Paling Kencang di Dunia untuk Gim dan Multimedia
Colorful iGame Nvidia GeForce RTX 3090 Ti. (Foto: Colorful Indonesia)

COLORFUL Technology Company Limited sebagai produsen profesional untuk berbagai produk kartu grafis, motherboard, dan berbagai solusi all in one untuk bermain gim dan multimedia, baru saja meluncurkan lini kartu grafis Nvidia yang terbaru yaitu GeForce RTX 3090 Ti.

Kartu grafis tersebut merupakan yang terbaru dari Nvidia dan diklaim sebagai kartu grafis paling kencang di dunia saat ini dengan berbagai fitur yang mampu mendukung segala kebutuhan bermain gim dan multimedia. COLORFUL akan meluncurkan tiga model dari GeForce RTX 3090 Ti yaitu antara lain seri Vulcan, Neptune, dan NB EX.

Baca juga:

Nvidia GeForce Experience, Support untuk Berbagai Aplikasi Kreatif

Nvidia GeForce RTX 3090 Ti

Seri kartu grafis yang satu ini dibuat untuk mereka yang sangat gila dengan gim, kreator konten, data scientist, dan berbagai profesi yang membutuhkan dukungan data dari kartu grafis mutakhir. GeForce RTX 3090 Ti dilengkapi dengan 10.752 CUDA cores yang telah memecahkan rekor dunia.

Kartu grafis tersebut mampu mendukung tenaga hingga 78 RT-TFLOPs, 40 shader-TFLOPs, dan 32 Tensor-TFLOPs. Selain itu kartu grafis juga dilengkapi dengan memori 24 GB dari 21 Gbps GDDR6x yang diklaim sangat cepat bahkan mampu memberikan bandwidth memori hingga 1TB per detik.

COLORFUL iGame Nvidia GeForce RTX 3090 Ti Vulcan

Colorful iGame GeForce RTX 3090 Ti Vulcan. (Foto: Colorful Indonesia)

Kartu grafis yang satu ini mengadopsi antarmuka power supply 16 pin yang juga baru diperkenalkan bersamaan dengan barisan kartu grafis GeForce RTX 3060 Ti Series. Kemudian iGame Display pada sisinya mampu berputar hingga 90 derajat agar tetap terlihat meski GPU dipasang secara vertikal.

Karena ukurannya cukup besar dan bobotnya cukup berat maka COLORFUL melengkapi RTX 3090 Ti Vulcan dengan Vulcan Support Frame. Agar terlihat makin menawan kartu grafis juga mendapatkan sentuhan lampu RGB yang bisa dikustomisasi dan disinkronisasi dengan sistem melalui aplikasi iGame Center.

Baca juga:

Nvidia GeForce MX550 Unggul di Benchmark Terbaru

COLORFUL iGame Nvidia GeForce RTX 3090 Ti Neptune

Colorful iGame GeForce RTX 3090 Ti Neptune. (Foto: Colorful Indonesia)

Senjata iGame GeForce 3090 Ti Neptune adalah teknologi liquid cooling yang terbaru yaitu all in one liquid cooler. Komponen pendingin dari Neptune dilengkapi dengan radiator 240mm dan sebuah desain penahan air baru yang membuatnya kian ringkas dibanding iGame GeForce RTX 3090 Neptune terdahulu.

Model Neptune tersebut mengadopsi antar muka power supply 16 pin yang sama dengan seri Vulcan dan disertai lampu RGB pada Marina Eye yang hadir dengan efek infinity mirror untuk pencahayaan RGB yang menakjubkan. Terdapat dua buah kipas pendingin dengan diameter 120mm yang juga dilengkapi dengan lampu RGB.

Proses pemasangan seri Neptune ini juga akan mudah sekali karena dilengkapi dengan tube sepanjang 500mm dan menggunakan dudukan yang dapat diatur rotasinya hingga 360 derajat. Jadi konsumen tak akan kerepotan pada seluruh orientasi pemasangan.

COLORFUL GeForce RTX 3090 Ti NB EX

Colorful iGame GeForce RTX 3090 Ti NB EX. (Foto: Colorful Indonesia)

Seri yang satu ini cukup unik karena dilengkapi dengan tiga kipas pendingin yang memiliki desain warna hitam dan merah yang menarik dan mengeluarkan aura gaming yang kuat. Pendingin tersebut menggunakan kombinasi dua kipas 100 mm dan satu kipas sentral 90 mm.

Seluruhnya telah diperbarui dengan desain pisau kipas yang lebih tebal sehingga mampu memberi dorongan angin yang lebih signifikan sambil mengadopsi antar muka power supply 16 pin. (waf)

Baca juga:

Nvidia Luncurkan GeForce RTX 3090 Ti, GPU Paling Kencang di Dunia

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan