Game

Kartu Grafis iGame GeForce RTX 4080 16GB Siap Bikin PC Lebih Ngebut

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 11 November 2022
Kartu Grafis iGame GeForce RTX 4080 16GB Siap Bikin PC Lebih Ngebut
Merupakan tambahan terbaru dari lini GeForce RTX 40 Series. (Foto: Colorful)

PERUSAHAAN kartu grafis dan multimedia, Colorful Technology Companye Limited, meluncurkan kartu grafis iGame GeForce RTX 4080 16GB Ultra W OC. Kartu grafis ini merupakan tambahan terbaru dari lini GeForce RTX 40 Series.

iGame GeForce RTX 4080 Advance OC dan Ultra W (White) model yang terbaru memiliki tampilan baru dengan tetap membawa fitur-fitur khas dari masing-masing seri. Ultra White tetap mempertahankan aksen serut serba putih untuk melengkapi set PC gaming bernuansa putih.

Di sisi yang lain, iGame GeForce RTX 4080 16GB Advanced OC menambahkan Gravity RIM, versi desain terbaru dari iGame Energy Core dari model generasi sebelumnya yang memberikan nuansa tampilan baru dan pencahayaan ambien.

Kartu grafis COLORFUL iGame GeForce RTX 4080 16GB Advanced OC juga mendapat pembaruan tampilan yang membuatnya lebih tampak minimalis dan menyatu dengan komponen lainnya. Tak hanya itu, Colorful juga meningkatkan iGame Energy Core dari generasi sebelumnya, memperkenalkan desain kipas sentral Gravity Rim.

Kipas-kipas lainnya dalam kartu grafis ini menggunakan desain terbaru Hurrican Scythe Blade, seperti yang sebelumnya terlihat pada iGame GeForce RTX 4090 Vulcan OC-V. Untuk menambahkan sisi estetika, kartu grafis ini juga memiliki Hollow Back Design dengan grill iGame.

Baca juga:

COLORFUL Rilis Motherboard Intel Seri B660 Micro-ATX

Kartu Grafis iGame GeForce RTX 4080 16GB Siap Bikin PC Lebih Ngebut
iGame GeForce RTX 4080 16GB Advanced OC. (Foto: Colorful)


Ada pun beberapa fitur kuncinya, seperti:

Gravity Rim: Versi desain baru dari iGame Energy Core yang menghadirkan efek lubang hitam yang misterius.

Meteorite Backplate: Tampilan pelat belakang metal yang kokoh yang mengurangi tereksposnya Printed Circuit Board (PCB). Desain grill khas iGame ditambahkan pada blackplate untuk menambah estetika.

Hurricane Scythe Blades: Desain kipas terbaru yang menghasilkan aliran udara yang lebih superior dibandingkan dengan desain kipas Storm Chaser pada generasi sebelumnya. Advanced OC menggunakan dua buah kipas berdiameter 100mm dan sebuah kipas sentral berdiameter 96mm.

One-Key Overclock: Sebuah tombol yang ditempatkan dengan nyaman pada bagian belakang I/O yang dapat mengaktivasi fungsi overclocking dengan mudah dan cepat tanpa membuka software tertentu.

Hollow Back Panel: Desain panel belakang yang dibuat untuk memperlancar aliran udara menuju heatsink. Desain ini meningkatkan pengalihan suhu dibandingkan dengan GPU konvensional yang mengandalkan air cooling.

Customizable RGB Lighting: COLORFUL adalah semua tentang menambahkan sentuhan warna-warna pada PC gaming. Kartu grafis ini memiliki RGB lighting yang dapat terkustomisasi penuh lewat iGame Center.

Baca juga:

Colorful Rilis Lini Motherboard Intel Z790 Series

Kartu Grafis iGame GeForce RTX 4080 16GB Siap Bikin PC Lebih Ngebut
Versi Ultra W. (Foto: Colorful)


Beralih ke iGame GeForce RTX 4080 16GB Ultra W yang hadir dengan tampilan baru dan desain pendinginan tiga kipas lebih kuat. Desain baru ini memiliki panel samping Retro RGB dengan logo ULTRA. RGB lightingnya dapat terkustomisasi penuh dengan iGame Center.

Ada pun beberapa fitur kuncinya:

Ultra Retro RGB: Efek RGB lighting yang memikat mata dengan desain retro.

Ultra Cooling: Ultra Series dirancang dengan fokus pada pendinginan performa tinggi, memiliki heatsink besar dengan lima buah pipa penghantar panas.

One-Key Overclock: Sebuah tombol yang diletakkan dengan nyaman pada I/O bagian belakang yang dapat mengaktivasi fungsi overclock dengan cepat dan mudah tanpa harus membuka software.

Hollow Back Panel: Desain panel belakang yang dibuat untuk memperlancar aliran udara menuju heatsink. Desain ini meningkatkan pengalihan suhu dibandingkan dengan GPU konvensional yang mengandalkan air cooling.

Customizable RGB Lighting: Colorful adalah semua tentang menambahkan sentuhan warna-warna pada PC gaming. Kartu grafis ini memiliki RGB lighting yang dapat terkustomisasi penuh lewat iGame Center.

iGame GeForce RTX 4080 16GB Advanced OC-V dibanderol dengan harga USD 1.289 (sekitar Rp 20 juta), sedangkan versi Ultra W dibanderol dengan harga Rp USD 1.249 (sekitar Rp 19 juta). (and)

Baca juga:

Colorful Rilis Memori Baru Battle-AX dan SSD CN Series

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan