Karim Benzema Masih Bisa Tampil saat Final Prancis Vs Argentina

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 15 Desember 2022
Karim Benzema Masih Bisa Tampil saat Final Prancis Vs Argentina
Karim Benzema (Twitter)

MerahPutih.com - Timnas Prancis bertemu dengan Argentina pada laga final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12) malam WIB.

Menariknya, dalam laga puncak tersebut, Les Bleus berpeluang untuk memainkan Karim Benzema.

Prancis baru saja memastikan langkahnya ke partai puncak untuk mempertahankan gelar yang direbut empat tahun lalu. Hal itu terjadi usai tim asuhan Didier Deschamps mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 pada laga semifinal.

Baca Juga:

Virus Serang Skuad Prancis Jelang Laga Final Lawan Argentina

Dikutip Bolaskor.com, Benzema sejatinya masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022. Penyerang milik Real Madrid itu bahkan menjadi salah satu andalan Didier Deschamps di lini depan.

Namun, Benzema mengalami cedera saat menjalani sesi latihan perdana Prancis usai mendarat di Qatar. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain berusia 34 tahun itu butuh waktu lebih lama untuk pulih.

Menariknya, Deschamps tidak mencari penggantinya. Hal itu membuat nama Benzema masih terdaftar dalam situs FIFA sebagai penggawa Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Kondisi ini membuat Benzema secara regulasi masih bisa tampil di final Piala Dunia 2022. Apalagi dirinya sudah pulih dan kembali berlatih bersama Madrid.

Baca Juga:

Pelatih Maroko Dukung Prancis Kalahkan Argentina

Namun, keputusan comeback tidaknya Benzema berada di tangan Deschamps. Juru taktik berusia 54 tahun itu sayangnya enggan berbicara banyak.

"Saya tidak benar-benar ingin menjawab pertanyaan itu (peluang kembalinya Benzema)," kata Deschamps usai laga kontra Maroko.

Kehadiran Benzema pada laga final tentu memperkaya opsi di lini depan Prancis. Namun hal itu juga bisa berdampak negatif.

Belum tentu semua pemain Prancis menerima kehadiran Benzema, terutama Olivier Giroud yang kini berstatus penyerang utama. Kondisi ini justru bisa melahirkan konflik di ruang ganti yang berefek terhadap performa tim pada laga kontra Argentina.

Deschamps tentu sudah menyadari ancaman ini. Namun, keputusan final tampaknya belum dibuat. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Fakta Menarik setelah Prancis Melaju ke Final Piala Dunia 2022

#Timnas Prancis #Karim Benzema
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan