Karier 4 Pemain Ini Meredup Usai Tinggalkan Arsenal

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 19 Juni 2018
Karier 4 Pemain Ini Meredup Usai Tinggalkan Arsenal
Samir Nasri saat masih bela Arsenal. Foto: AP

MerahPutih.com - Arsenal pada era Arsene Wenger menjadi salah satu kekuatan utama Premier League. Meskipun minim raihan trofi, The Gunners selalu memiliki stok pemain muda berbakat yang tak pernah habis.

Beberapa pemain tersebut pernah memberikan gelar bagi Arsenal seperti halnya Thierry Henry. Namun, ada juga yang kemudian memilih hengkang karena tak kunjung merasakan juara bersama klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut.

Nama-nama seperti Ashley Cole, Kolo Toure, Cesc Fabregas, dan Robin van Persie, memilih hengkang demi mengejar prestasi atau gaji yang lebih besar. Keempat pemain tersebut kemudian menjadi lebih bersinar bersama klub baru mereka, seperti Cole dan Van Persie yang berhasil merebut gelar juara Premier League bersama Chelsea dan Manchester United.

Akan tetapi, ada mantan penggawa Arsenal yang seakan mendapat karma karena kariernya justru menurun setelah hengkang dari Emirates Stadium. Berikut ini Bolaskor.com bakal berikan empat pemain Arsenal yang melempen setelah hijrah ke klub lain.

Alex Song

Saat bergabung bersama Arsenal, Alex Song langsung menjadi pemain inti yang posisinya tak tergantikan. Kemampuannya sebagai gelandang bertahan mampu menjadikan lini tengah The Gunners sulit dikuasi tim lawan.

Namun, karier Song justru langsung menurun drastis saat memutuskan hengkang ke Barcelona pada 2012. Penyebabnya hanya satu, Song tak mampu menggeser posisi Sergio Busquets yang selalu menjadi andalan Blaugrana.

Selama dua musim berada di Camp Nou, Song hanya mencatatkan 29 penampilan. Kondisi itu membuatnya lelah dan minta dipinjamkan ke West Ham United. Akan tetapi, penampilan Song juga tak kunjung membaik bersama Arsenal, pemain asal Kamerun itu juga hanya mencatatkan 46 penampilan selama dua musim.

Gagal bersama West Ham, Barcelona kemudian melepasnya ke Rubin Kazan pada 2016 dengan status bebas transfer. Bersama Kazan, penampilan Song juga tak kunjung meningkat dan kembali dilepas pada 2 April 2018.

Thomas Vermaelen

Barcelona merupakan tim yang cukup sering membeli pemain dari Arsenal. Setelah Fabregas dan Song, Bluagrana kembali mendatangkan Thomas Vermelen pada 2014.

Setali tiga uang dengan Song, Vermaelen juga tidak bisa memberikan kontribusi berarti. Pada musim perdananya, bek asal Belgia itu hanya sekali tampil dan harus absen selama semusim karena cedera.

Sejak meninggalkan Emrites Stadium, Vermaelen lebih sering berkutat dengan cedera. Blaugrana kemudian meminjamkannya ke AS Roma.

Selama empat musim terakhir, Vermaelen hanya bermain selama 53 kali, termasuk bersama Barcelona dan AS Roma.

Bacary Sagna

Saat meninggalkan Arsenal, Bacary Sagna berstatus sebagai bek kanan terbaik dan menjadi pilar andalan tim nasional Prancis. Namun, karier Sagna merosot seketika ketika bermain untuk Manchester City.

Pada musim perdananya, Sagna hanya bermain sebanyak 16 gim di semua kompetisi. Pep Guardiola kemudian melepasnya pada musim 2017-2018 setelah hanya mencatatkan 86 penampilan untuk The Citizens.

Samir Nasri

Samir Nasir merupakan pemain yang digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan sepak bola dunia dan tim nasional Prancis. Bergabung bersama Arsenal pada 2008, Nasri berhasil menembus tim terbaik Premier League pada musim 2010/2011.

Namun, faktor uang membuat Nasri memutuskan bergabung bersama Manchester City, menjadikan dirinya sosok yang paling dibenci suporter The Gunners kala itu. Nasri berhasil merebut dua gelar juara Premier League bersama The Citizens.

Namun, konsistensi menjadi masalah Nasri. Manchester City kemudian memutus kontraknya musim lalu. Saat ini Nasri tengah menghadapi skorsing karena terbukti memakai doping pada 22 Februari 2018.

#Arsenal
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan