Karena Virus Corona, Film Terbaru Jackie Chan Gagal Rilis

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 29 Januari 2020
Karena Virus Corona, Film Terbaru Jackie Chan Gagal Rilis
Jackie Chan pemeran utama di film Vanguard (Foto: IMDB)

SAMPAI saat ini virus corona masih menjadi sorotan publik. Telah menyebar kesegala penjuru dunia, virus yang berasa dari Provinsi Wuhan, Tiongkok tersebut berdampak ke beberapa sektor, salah satunya adalah hiburan.

Bukan hanya tempat hiburan saja yang ditutup, jadwal penayangan film yang diperankan oleh Jackie Chan, Vanguard juga ikut mundur. Dilansir dari Gulf News, seharusnya tersebut tayang bersamaan dengan perayaan Imlek 2020.

Baca juga:

Sabet 5 Piala Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Terima Kasih Penggemar

Terikait penundaan tayangnya film ini, pihak Cinema 21 memberikan pernyataan resmi di Instagram-nya. Pihak studio memang sengaja menunda penyangan Vanguard karena merebaknya virus corona di Tiongkok.

Penundaan ini tidak hanya terjadi di Tiongkok namun juga berlaku di internasional. Sampai sekarang informasi terbaru tentang kapan jadwal tayang film Vanguard masih belum diketahui.

Film Vanguard undur jadwal tayang karena virus corona (Foto: IMDB)
Film Vanguard undur jadwal tayang karena virus corona (Foto: IMDB)

Berlatar belakang tempat di Dubai, Vanguard menceritakan tentang seorang pengusaha kaya yang sedang mencari perlindungan dari kejaran kelompok penjahat. Hingga akhirnya membawa seorang akuntan tersebut ke perusahaan keamanan swasta bernama Vanguard.

Menjadi tokoh utama, Jackie Chan berperan sebagai pemimpin Vanguard. Misi awal dalam film ini adalah menyelamatkan seorang pengusaha kaya yang mendapatkan ancaman dari musuhnya, namun misi itupun berubah seiring dengan target dari musuh yang berubah.

Baca juga:

'Birds of Prey' Siap Rilis Awal Februari

Pernyataan resmi dari cinema 21 terkait mundurnya jadwal tayang film Vanguard (Foto: Instagram/@cinema.21)
Pernyataan resmi dari cinema 21 terkait mundurnya jadwal tayang film Vanguard (Foto: Instagram/@cinema.21)

Selain Jackie Chan, film ini dibintangi sejumlah aktor berbakat lainnya seperti Yang Yang, Miya Muqi, dan Zhengting Zhu. Sebelumnya, Yang Yang pernah membintangi film One Upon a Time, Martial Universe, dan The King’s Avatar. Sedangkan Miya Muqi pernah main beberapa film, seperti Kung Fu Yoga, Tomb Robber, dan The Monkey King 2.

Vanguard merupakan hasil kolaborasi dari Jackie Chan bersama sahabat lamanya, Stanley Tong. Jackie Chan dan Stanley Tong telah berkolaborasi sejak awal 1990-an. Hasil kolaborasi inipun membuahkan hasil dengan beberapa film yang sukses dan masuk dalam deretan box office seperti, Police Story 3: Super Cop, Rumble in the Bronx, The Myth, CZ12, dan Kung Fu Yoga. (Bel)

Baca juga:

4 Film yang 'Merampok' 10 Nominasi Oscar 2020

#Film #Jackie Chan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan