Karena Kalah Telak dari Menteri Susi, Sandiaga dan Pemprov DKI Harus Lakukan Ini

Thomas KukuhThomas Kukuh - Minggu, 25 Februari 2018
Karena Kalah Telak dari Menteri Susi, Sandiaga dan Pemprov DKI Harus Lakukan Ini
Menteri Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno setelah berlomba dalam festival danau Sunter. (MerahPutih/Asropih)

MerahPutih.com - Menteri Keluatan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengungkapkan permintaannya usai menang dalam perlomba renang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Festival danau Sunter, Jakarta Utara. Menteri Susi meminta kepada masyarakat dan Pemprov DKI bisa menjaga danau-danau di Jakarta dalam kondisi baik.

"Saya minta supaya danau di Jakarta dapat dijaga keberihannya," kata Susi usai melakukan perlombaan renang.

Susi menuturkan, inisiatif baik warga Jakarta dan Pemprov DKI untuk membersihkan danau sangat tinggi. Hal itu terlihat dari kondisi Danau Sunter yang dijadikan festival saat ini kondisinya sudah bersih dan rapih dari keadaan sebelumnya. "Luar biasa apa yang terjadi karena sebetulnya inisiatif bersih Jakarta ternyata bisa," tutur dia.

Untuk itu, Wanita kelahiran Pangandaran, Jawa Barat ini meminta warga untuk menjaga kebersihan danau untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi. "Danau sudah bersih, warga jadi harus menjaganya bersama sama," pungkasnya.

Seperti diketahui, Menteri Susi usai meraih kemenangan dalam acara lomba renang di Festival Danau Sunter melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Dalam perlombaan tersebut, Susi berdayung menggunakan paddle board, sedangkan Sandi benar-benar berenang. Banyak pemandangan menarik dalam perlombaan yang berlangsung seru tersebut.

Misalnya, Susi sempat keluar lintasan dan mendayung ke pinggir danau untuk menyapa warga. Ya, saat itu posisi Susi memang meninggalkan Sandi yang terus berenang. Bahkan, sandi yang sudah menyelesaikan 500 meter pertama sempat beristirahat sejenak.

Sejurus kemudian, Susi menghampiri Sandi dan kembali bertarung di 500 meter kedua. Sangat seru dan menghibur.

Di 500 meter kedua, Susi kembali unggul. Entah mungkin karena tak tega, Susi pun berhenti untuk menunggu sang lawan. Ketika Sandi mulai mendekat, Susi kembali mendayung hingga mendekati garis finis.

Begitu sampai di garis Finis, Susi duduk dan memegang bendera itu. Alih-alih mengangkat bendera, dia nyemplung ke danau Sunter menghampiri Sandi.

Keduanya secara bersama ke arah bendera dan memegangnya. "Pemenangnya adalah dua-duanya," kata MC. Sandi dan Susi pun lantas naik ke palka yang mengapung di danau dan merayakan kemenangan keduanya lalu berfoto bersama.

Festival Danau Sunter mulai dilangsungkan pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dalam ajang tersebut nantinya ada konsekuensi yang diterima Sandiaga yakni danau-danau di Jakarta harus dalam keadaan bersih. (Asp)

#Sandiaga Uno #Susi Pudjiastuti
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan