Karantina 50 Eks Gafatar Dipusatkan di Youth Centre Sleman

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 22 Januari 2016
Karantina 50 Eks Gafatar Dipusatkan di Youth Centre Sleman
rumah yang dijadikan markas Gafatar di Yogyakarta (MerahPutih/Fredy)

MerahPutih Peristiwa - Sebanyak 50 warga yang dijemput dari perumahan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Mempawah, Kalimantan Barat, tidak langsung dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka akan dikarantina di Youth Centre, Sleman, DI Yogyakarta.

Karantina ini bertujuan untuk pemulihan psikis, aspek keagamaan, dan ideologi kenegaraan. Pendampingan khusus juga akan menyertakan psikolog untuk mengarahkan psikis masing-masing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun merahputih.com, sebanyak 50 warga eks-Gafatar akan tiba di Yogyakarta pada Minggu (24/1). Saat ini, penjemputan tengah dalam perjalanan menuju Semarang. Dari Semarang, pada Minggu, akan langsung diberangkatkan melalui jalur darat menuju Yogyakarta.

Dalam paparannya terhadap keluarga korban, di Kepatihan, Jalan Malioboro, DI Yogyakarta, Wakil Ketua DPRDYogyakarta Arif Noor Hartanto memastikan, pendampingan pemulihan psikis akan mengajak kerjasama universitas-universitas di Yogyakarta.

"Rencananya akan mengajak kerjasama dengan universitas-universitas di Yogya. Selebihnya, kami tetap berkoordinasi nasional dan regional," papar politisi Partai Amanat Nasional ini. (fre)

BACA JUGA:

  1. DPRD Yogyakarta Janji Tuntaskan Kasus Gafatar
  2. Komnas Ham Desak Pemerintah Lindungi Gafatar
  3. Polisi Enggan Simpulkan Dokter Rica Tri Ikut Gerakan Radikal
  4. Heboh, Seorang Dokter dan Anak Dikabarkan Hilang untuk Jihad
  5. Polisi Terjunkan Tim Khusus Cari Dokter dan Anak Hilang Berjihad

 

#Orang Hilang #Yogyakarta #Gafatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan