Karakter Superhero dan Penjahat Karya Stan Lee Scarlet Johansson memerankan Black Widow dalam The Avenger. (Foto: screencrush)

ORANG awam mengenal sosok Stan Lee sebagai tokoh cameo dalam sejumlah film Marvel. Sesungguhnya Stan Lee bukan hanya pekerja biasa dalam komik Marvel. Ia adalah kreator sejumlah pahlawan super ikonik Marvel. Beberapa karakter pahlawan super yang cukup terkenal yakni Spiderman, Iron Man, Thor, dan Hulk. Selain karakter ikonik tersebut ia telah membuat belasan karakter lainnya. Bersama rekannya, Jack Kirby, Lee menciptakan hampir semua karakter superhero, anti-hero dan penjahat dalam komik Marvel. Berikut karakter yang pernah ia ciptakan:

Fantastic Four

fantastic four
Fantastic Four keluar dari pakem komik. (Foto: yosoyungamer)

Fantastic Four adalah karya pertama Stan Lee dengan Jack Kirby. Setelah debut pada 1961, Stan Lee memperkenalkan tingkat baru gambar realisme dalam komik. Karakter-karakter pada Fantastic Four melanggar pola dasar pahlawan super tradisional. Tokoh pahlawan dalam Fantastic Four digambarkan cacat dan kerap berdebat satu sama lain. Mereka juga kerap digambarkan ragu dengan diri dan sering membuat kesalahan. Keberhasilan Fantastic Four membuat Stan Lee dipercaya untuk menciptakan banyak pahlawan baru.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH