Musik

Kara Chenoa Rilis Official Music Video 'Shoe'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 22 Juli 2022
Kara Chenoa Rilis Official Music Video 'Shoe'
Kara Chenoa. (Foto: Asiatic.wav)

PENYANYI sekaligus penulis lagu asal Jakarta, Kara Chenoa, resmi merilis lagu terbarunya bertajuk Shoe pada 1 Juli lalu. Single ini menjadi bagian dari 2nd Asiatic.wav, proyek kompilasi Asiatic Records/Warner Music Asia.

Tidak lama berselang, Kara yang juga dikenal sebagai rapper menggelar Music Video Screening Party untuk single-nya di Ding Dong Disko, Kemang. Video musik Shoe diperlihatkan untuk pertama kalinya di depan para penggemar dan media terpilih.

Video musik Shoe digarap Hura Creative Garage, sutradara Parama Surya, executive producer Reyhan Gani, produser Jovanca Kaliey, art director Bagaspati Bayuaji, dan sinematografi oleh Andi M Fadli. Untuk koreografi, Kara dibantu Ayu Gurnitha.

Kara mendefinisikan musik yang dibawakannya dengan sebutan booty groove. Lagu Shoe, menurut Kara, memiliki nada-nada yang groovy dan super infectious sehingga membuat lagunya layak didengarkan semua orang untuk berdansa bersama. Di video musik ini pula, pria yang pernah berkolaborasi dengan Raisa ini terlihat asik berdansa di dalam sebuah ruangan. Dengan sepatu dansanya, Kara terlihat luwes bergerak sesuai irama lagu.

Baca juga:

Jadi Diri Sendiri dengan Lagu 'Shoe' dari Kara Chenoa

"Shoe merupakan lagu tentang menjadi dirimu sendiri dalam keadaan apa pun, terus berdansa seperti yang kamu inginkan. Tidak peduli siapa pun yang melihatnya," kata Kara, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Single terbarunya ini diciptakan dirinya sendiri dan diproduseri Vurplay. Kolaborasi keduanya menghasilkan sinergi yang penuh warna dan menggabungkan unsur funk, hip-hop, hingga elemen musik tradisional.

Kara sebelumnya pernah merilis lagu Missus Superficial yang menjadi penanda debutnya bersama Stacks, Urban Division dari Warner Music Indonesia. Stacks merupakan label yang membawa musisi Warner Music Indonesia dengan genre hip-hop, rap, soul, dan RnB.

Baca juga:

Kara Chenoa Rilis Debut Single 'Missus Superficial (Posion)' via Major Label

Di sisi lain, Asiatic.wav merupakan proyek kompilasi yang dikeluarkan oleh Asiatic Records. Asiatic Records merupakan label musik di Asia yang ada di bawah Warner Music Asia yang didedikasikan untuk mendukung talenta musik hip-hop dan rap terbaik dari seluruh wilayah.

Asiatic.wav Vol 1 yang rilis di semester awal tahun ini diramaikan oleh musisi berbakat seperti RAMENGVRL, Thomas Ng & Phum Viphurit, OZworld, dan Tsunari and Mrs M.

Asiatic.wav Vol 2 EP hadir dengan Shoe sebagai track pertama. Album ini akan berisi lagu-lagu dari musisi lintas genre dari negara Asia yang direncanakan rilis dalam waktu dekat. Mereka terdiri dari musisi terbaik dan upcoming stars dari genre pop, hip-hop, juga indie. (and)

Baca juga:

Kara Chenoa Ceritakan Arti Kehangatan di Debut EP ‘Sunkissed’

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan