Kapuas Hulu Dikepung Banjir

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 14 September 2020
Kapuas Hulu Dikepung Banjir
Banjir Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Foto: Antara/ Timotius)

MerahPutih.com - Sebagian besar wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dikepung banjir dengan kedalaman mencapai 3 meter untuk berapa titik yang melanda permukiman penduduk.

Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) memprediksi banjir itu semakin meluas dan debit airnya dilaporkan bertambah tinggi.

"Curah hujan cukup tinggi yang juga terjadi di perhuluan Sungai Kapuas, jadi masyarakat waspada banjir besar dan kami minta pihak kecamatan dan desa segera melaporkan setiap perkembangannya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan.

Baca Juga:

Waspada Penyakit Menyerang Saat Banjir!



Sampai Senin (14/9) dini hari, kedalaman air rata - rata mencapai satu hingga tiga meter, ratusan rumah penduduk di Kabupaten Kapuas Hulu sudah terendam banjir dan banjir kali ini cukup besar dari banjir sebelumnya, bahkan merendam permukiman penduduk hampir di seluruh kecamatan.

Ketua Tim Reaksi Cepat Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, Aliyanto menegaskan, saat ini perlu kewaspadaan dalam menghadapi banjir, utamakan keselamatan dan jangan mengambil risiko apabila tidak memungkinkan segera mengungsi.

"Kami dari Tim reaksi cepat pramuka siap membantu evakuasi silakan hubungi 081256819622, masyarakat jangan panik, sekali lagi utamakan keselamatan diri dan keluarga," kata Aliyanto.

Baca Juga:

Pansus Banjir DPRD DKI Kembali Bekerja

#Banjir Kalimatan #Banjir
Bagikan
Bagikan