Kapten Manchester City Prioritaskan Pertandingan Kontra Liverpool Ketimbang MU Kapten Manchester City, Vincent Kompany. (Zimbio)

MerahPutih.com - Bek Manchester City, Vincent Kompany mengatakan dengan senang hati menunda pesta juara The Citizens di Premier League asalkan mampu meloloskan timnya ke semi final Liga Champions 2017-2018. Kompany menilai, Man City masih memiliki banyak kesempatan untuk menjuarai Premier League.

Manchester City berpeluang memenangi Premier League asalkan mampu menaklukkan Manchester United pada laga pekan ke-32, di Etihad Stadium, Sabtu (7/4) waktu setempat. Gelar tersebut akan membuat The Citizens meraih lima trofi Premier League sepanjang sejarah klub.

Akan tetapi, Kompany tak terlalu ngoyo untuk memastikan gelar Premier League ketika bersua Manchester United. Sebab, menurutnya yang penting untuk saat ini adalah membalikkan keadaan setelah kalah dari Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor 3-0.

"Kami masih punya satu kesempatan untuk melakukannya di Liga Champions. Sementara itu, di Premier League kami masih banyak kesempatan untuk meraih juara," kata Kompany seperi dikutip dari Soccerway.

Meski begitu, Kompany mengaku tidak akan menganggap remeh Manchester United. Ia meminta rekan-rekannya untuk fokus kepada pertandingan.

"Apa pun yang terjadi pada hari Sabtu, kami akan menjalani pertandingan dengan sangat serius. Kami mengetahui betapa pentingnya Liga Champions untuk para suporter. Namun, setelah itu kami akan kembali fokus di Premier League," timpalnya.

"Tidak ada satu orang pun di Manchester City yang percaya peluang kami di Liga Champons sudah tertutup. Kami harus menerima konsekuensi dari hasil buruk sebelumnya, tetapi itulah yang membuat sepak bola istimewa," kata Kompany.

"Kami kebobolan dalam waktu yang sangat singkat ketika bersua Liverpool. Namun, hal itu juga bisa terjadi pada pertemuan kedua. Itulah yang membuat kami masih percaya bisa lolos ke semi final," papar Kompany.

Sementara itu, Manchester City dikabarkan tidak dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Selain Benjamin Mendy yang masih dalam proses pemulihan, Sergio Aguero juga masih harus menepi karena mengalami cedera. Adapun Sergio Romero dan Daley Blind menjadi pemain Man United yang dikabarkan akan absen. (*)

Baca juga berita terkait di: Prediksi Liverpool v Manchester City: Duel Tim Ofensif



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH