Kapolri Yakin Banyak Anak Buahnya Punya Sikap Teladan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 06 November 2021
Kapolri Yakin Banyak Anak Buahnya Punya Sikap Teladan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk beberapa anggota Polri yang tengah menjalani perawatan akibat baku tembak dengan KKB Papua. (Foto: MP/Humas Polri)

Merahputih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengomentari humor yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan tiga polisi jujur, yakni polisi tidur, patung polisi dan Jenderal Hoegeng.

Menurutnya, sikap dan pandangan masyarakat terhadap Polri akan semakin berubah menjadi lebih baik. Mengingat masih banyak anggota-anggota polisi yang teladan.

Baca Juga

Aksi Kekerasan Oknum Polisi di Tangerang, Konsep Presisi Kapolri Dipertanyakan

"Saya optimis dapat mewujudkan hal tersebut, dimana saat ini masih banyak sekali personel Polri yang memiliki sikap teladan serta benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengayom rakyat," kata Sigit, Sabtu (6/11).

Sigit menyebut, proses mengubah citra Polri di tengah masyarakat merupakan sebuah tantangan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: MP/Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: MP/Humas Polri)

Mantan Kapolda Banten itu kemudian merincikan sejumlah personel Polri yang memiliki integritas tinggi dalam bertugas, seperti Aipda Muji di Balikpapan. Anggota Polri itu disebut menemukan tas berisi uang Rp48 juta dan mengembalikan ke pemiliknya tanpa pamrih.

Kemudian, Aiptu Jailani di Gresik. Jailani dikenal tegas dan antisuap terhadap pelanggar lalu lintas. Lalu, Brigadir Piether Paembonan di Mamuju menyekolahkan 178 anak putus sekolah. Serta, Aiptu I Nyoman Ardana di Bali mengumpulkan buku bekas dan membuat program Baca Keliling.

Baca Juga

Imbas Polisi Banting Mahasiswa, Kapolri Diminta Tes Psikologi Anak Buahnya

Sigit menehaskan di luar sana masih banyak lagi sosok figur anggota Polri yang jujur dan terbukti memiliki integritas yang tinggi serta mampu menginspirasi para personel lainnya.

"Untuk saat ini, Polri akan terus berbenah untuk menjadi Polri yang diharapkan dan dicintai masyarakat," tutupnya. (Knu)

#Kapolri #Kapolri Listyo #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Bagikan
Bagikan