Kapolri Tito Pastikan Kondisi Keamanan Aceh Kondusif Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (tengah) (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Mapolda Aceh pada Sabtu (23/3). Mantan Kapolda Metro Jaya itu menegaskan bahwa kondisi keamanan Bumi Serambi Mekah kondusif.

Kunjungan Tito ke Mapolda dalam rangka meresmikan bangunan baru Polda Aceh. Saat peresmian, Tito memimpin doa dengan mengutip satu surat Alquran Surat Arrahman yang berbunyi Fa bi ayyi aalaa'i rabbikuma tukazziban. Yang artinya: Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Dengan kondisi keamanan yang kondusif, sosok berusia 54 tahun itu meminta agar rakyat Aceh untuk mensyukurinya dan menjaga keberlangsungan rasa aman di provinsi paling barat Indonesia itu.

"Keamanan di Aceh ini adalah kenikmatan yang luar biasa diberikan Allah bagi rakyat Aceh, dan bagi republik Indonesia," kata Tito dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, hari ini.

Kapolri Tito Karnavian. Foto: ANTARA

Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Tito meminta anak buahnya untuk fokus menjaga keamanan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sebab, Pemilu merupakan pesta rakyat dalam memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

Tetapi, Tito mengingatkan agar tidak mengobarkan keamanan. Pasalnya, rasa aman sangat penting buat seluruh rakyat Indonesia.

"Keamanan bukan segala-galanya, tapi kalau tidak ada rasa aman maka tidak ada yang bisa kita buat, tidak ada yang bisa kita bangun, begitu juga dengan kesehatan bukan segala-galanya, tapi tidak ada yang enak kita kerjakan kalau kita tidak sehat," ujarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH