Kapolri Tito Mutasi Sejumlah Jabatan Polri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (tengah) (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merombak posisi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di jajarannya.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/663/III/KEP/2018. Dalam surat yang bertanggalkan 8 Maret 2018 tersebut, Irjen Pol. M. Iriawan mendapat jabatan baru sebagai Pati SSDM penugasan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Sebelumnya, Iriawan menjabat sebagai Asops Kapolri.

Tak hanya M. Iriawan, sejumlah Kapolda di berbagai daerah juga turut dimutasi ke sejumlah jabatan. Seperti, Kapolda Maluku Irjen Pol. Deden Juhara diangkat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri menggantikan M. Iriawan.

Jabatan kosong yang ditinggalkan Irjen Pol. Deden Juhara diisi Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara yang kosong digantikan oleh Brigjen Pol. Iriyanto yang merupakan Wakil Komandan Korps Brimob (Wakadankor Brimob).

Jabatan Kapolda Kalimantan Utara kini dipegang oleh Brigjen Pol. Indrajit. Indrajit sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kapolda Jawa Tengah, yang kini dijabat oleh Kombes Pol. Ahmad Luthfi.

Selain itu, jabatan Kapolres Jakarta Selatan juga diganti. Semula jabatan tersebut dipegang oleh Mardiaz Kusin Dwihananto yang dimutasi menjadi Korps Pripim Polri, kini jabatan Kapolres Jakarta Selatan dipegang oleh Kombes Pol. Indra Jafar. Adapun Indra sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Jawa Timur.

Polri juga mengeluarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/ 668/III/KEP/2018. Dalam surat tersebut, dijelaskan Komjen Pol. Budi Waseso sebagai Kepala BNN dimutasi karena pensiun. Kepala BNN kini dijabat oleh Irjen Pol. Heru Winarko.(*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH