Kapolri Tito Minta Naik Gaji Langsung di Depan Jokowi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Monas (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang dinilai sejaln dengan kemajuan lembaga yang dipimpinnya.

Menurut Tito, berbagai perbaikan dilakukan Polri selama kepemimpinannya tiga tahun ini melalui program promoter.

"Ada tiga kebijakan penjngkayan kerja, perbaikan kerja dan manajerial media. Ada pebaikan kultur menekan koruptif," kata Tito di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Tito melanjutkan, Polri juga melakukan perbaikan manajerial media konvensional dan medsos. "Kami meminimalisir berita hoaks dan ujaran kebencian. Kepercyaan publik terus menaik," jelas Tito.

BACA JUGA: Wow, Tunjangan Kinerja Kapolri Tito Cair Rp1 Miliar Bersih Bebas Pajak

Selain itu, lanjut Tito, Polri juga menjadi satu diantara tiga lembaga yang dipercaya masyarakat. Selain Komisi Pemberantasan Korupsi dan TNI. Tito mengklaim, semua agenda nasional dua tahun belakangan dapat berjalan sukses.

"Asian Games, Asian Paragames, IMF di Bali, Pilkada serentak, tahapan Pillres 10 bulan. Ramadan dan idul fitri sampai operasi penanganan bencana. Kinerja polri semakin akuntabel dan transparansi. Hal itu tak dapat diraih Polri tanpa dukungan mitra dan unsur masyarakat lainnya,'" tambah Tito.

Di depan Presiden Joko Widodo, Tito juga mengucapkan terima kasih karena ada peningkatan tunjangan kinerja sebanyak 70 persen.

"Peningkatan ini sangat berarti bagi kesejahteraan personel TNI Polri terutama yang berada di bawah," jelas Tito seraya disambut tepuk tangan hadirin yang hadir

Presiden Joko Widodo memeriksa barisan upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan Monas Jakarta, Rabu (10/7/2019), (ANTARA News/Desca Lidya Natalia)
Presiden Joko Widodo memeriksa barisan upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan Monas Jakarta, Rabu (10/7/2019), (ANTARA News/Desca Lidya Natalia)

Tito berharap agar tahapan Pemilu dan pelantikan Presiden sampai 20 Oktober mendatang berjalan lancar.

BACA JUGA: TNI-Polri 'Banjir Kado' dari Jokowi, Tunjangan Cair dan Jatah Ratusan Ribu Rumah

"Agar pemerintah dapat bekerja meningkatkan kesehjateraan rakyat dan pendapatan nasional. Tunjangan jika nanti pak presiden 5 tahun ke depan meningkat 100 persen," jelas Tito seraya disambut senyum.

Seperti diketahui, sebanyak empat ribu personel TNI-Polri mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di kawasan Monas, Jakarta. Mereka terdiri dari tujuh resimen. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH