Kapolri Sebut Pemeriksaan Ferdy Sambo Hampir Rampung

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 28 Agustus 2022
Kapolri Sebut Pemeriksaan Ferdy Sambo Hampir Rampung
Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Proses pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J hampir rampung.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, pihaknya tengah melengkapi berkas perkara tersebut untuk dikirimkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Baca Juga:

Soal Pemecatan Ferdy Sambo, Jokowi Tunggu Hasil Banding

"Ferdy Sambo pemeriksaannya sudah mendekati penyelesaian, kita sudah melaksanakan koordinasi berkas untuk segera diselesaikan terkait kekurangan-kekurangan yang ada karena berkas sudah kita kirim," kata Sigit di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (28/8).

Sigit menjelaskan, proses kelengkapan berkas terkait hasil putusan pelanggaran etik Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Ferdy Sambo, atas kasus pembunuhan Brigadir J.

"Tinggal kita menambah kemarin yang kita tetapkan untuk obstruction of justice, tentunya ini sudah berproses," ujarnya.

Baca Juga:

Pemecatan Ferdy Sambo Mampu Pulihkan Kepercayaan Publik

Sementara, terkait berkas perkara tindak pidana kasus pembunuhan berencana Brigadir J, terhadap tersangka Ferdy Sambo dan empat lainnya telah mendekati lengkap.

"Untuk kasus utamanya Pak FS sendiri saat ini sudah mendekati lengkap," imbuh Sigit.

Lebih lanjut Sigit mengatakan jika berkas perkara telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan, maka penyidik bisa langsung melimpahkan tersangka maupun barang bukti.

"Sementara yang lain terkait dengan obstruction dan kasus-kasus yang memang saat ini sedang berproses akan menyusul kemudian," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Proses Banding Ferdy Sambo Harus Cepat dan Transparan

#Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Kapolri #Kejaksaan Agung
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan